Anies Ingin Karyawan yang Naik Sepeda Dapat Insentif!

Anies Ingin Karyawan yang Naik Sepeda Dapat Insentif!
access_time 1 minggu yang lalu

Anies ingin karyawan yang naik sepeda sebagai alat transportasi ke kantor dapat insentif

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ingin para pengusaha ibu kota memberikan insentif untuk para karyawannya yang naik sepeda ke kantor.

Insentif ini bentuknya bisa berbagai macam, mulai dari berupa kredit sepedia hingga subsidi premi asuransi. Gak cuma itu, ia juga ingin supaya perusahaan menyediakan tempat mandi untuk pekerja yang ngegowes ke kantor.

Usulan ini ia lakukan dengan harapan menjadi dorongan bagi perusahaan maupun karyawannya lebih banyak lagi yang ngegowes dibanding menggunakan alat transportasi lainnya.

“Kami ingin dorong dan kami berharap perusahaan, kantor-kantor memberikan insentif bagi mereka yang naik sepeda, misalnya diberikan insentif kredit sepeda.” jelas Anies pada pembukaan Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 Kementerian Perhubungan,

Ia juga menyebut insentif dan kemudahan penting untuk diberikan agar semakin banyak warga yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, buka cuma sekadar alat olahraga semata.

Baca juga: Perusahaan Sex Toy Inggris Dapat Penghargaan dari Ratu Elizabeth II

Juga perusahaan menyediakan dari tempat kerja

Selain itu, Anies juga mengusulkan supaya perusahaan menyediakan sepeda di tempat kerja untuk karyawan manfaatkan pada jam tertentu dan jarak pendek. Misalkan pas jam makan siang, rapat kerja, dan lain-lain.

“Kita berkepentingan sama-sama membuat warga lebih sehat dan kota lebih bersih. Nantinya, kita akan merasakan kota urban yang kondisinya lebih sehat,” imbuhnya.

Baca juga: Jepang Bagi-Bagi Rumah Tak Berpenghuni Secara Gratis!

Jalur sepeda ibu kota nambah 170 km

Pada kesepatan yang sama, ia juga membeberkan bakal menambah jalur sepeda hingga sepanjang 170 kilometer (km) sampai akhir tahun nanti. Saat ini, jalur ‘gowes’ udah tersedia sepanjang 63 km. Sehingga, pada akhirnya tahun jumlahnya bakal bertambah dua kali lipat dari jalur yang udah ada.

“Insyallah di akhir tahun akan ada tambahan 117 km, jadi insyallah di akhir tahun kita akan punya lebih dari 170 km jalur sepeda,” ujar Anies.

close

Anies Ingin Karyawan yang Naik Sepeda Dapat Insentif!

Search
close