Bayi di Filipina Lahir dengan Nama ‘Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl’

access_time 4 bulan yang lalu

Beberapa waktu lalu, seorang bayi yang baru lahir di Filipina bikin heboh banyak orang. Pasalnya, sang orang tua memberikan nama yang sulit dieja, yaitu Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl.

Mungkin saja sang orang tua ini terinspirasi dari Elon Musk yang memberi nama anak bungsunya X Æ A-12. Lantas apa alasan kedua orang tua memberi nama itu dan apa artinya?

Bayi ‘Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl’ Ikuti Jejak Elon Musk

Bayi di Filipina
RAUGYL FEROLIN ESTRERA

Bayi dengan nama ‘Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl’ lahir pada 27 April 2021 di Cotabato, Filipina. Nama ini kemudian viral setelah sahabat dari sang orang tua, Yuleses Romneck Cequina Referente memberikan ucapan atas lahirnya anak tersebut.

Selamat datang ke dunia, Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl,” tulis Referente dalam unggahannya di Facebook. Sampai artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah dibagikan 49.000 kali.

Mengutip VICE, nama bayi yang tak lazim ini berasal dari sang bude, Raugyl Ferolin Estrera. Ia pun memiliki ide untuk memberi anak tersebut panggilan ‘Consonant’ (konsonan).

Estrera mengaku butuh waktu berminggu-minggu untuk mencarikan nama bagi keponakannya tersebut. Selain Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl, ia pun sebenarnya sudah menyiapkan nama yang lebih mudah dieja.

Read more:

Bayi di Filipina
Reportase News

Tapi orang tua bayi tersebut mengaku senang dengan ide nama itu. Menurut mereka kumpulan huruf pada nama tersebut punya makna gabungan dari nama-nama anggota keluarga besar.

Pada kata ‘Glhynnyl’ huruf G dan N mewakili nama sang ibu, Geraldine. Sementara huruf N, Y, dan L mewakili nama sang nenek, Joralyn.

Sejak tersebar di media sosial, nama sang bayi menuai perdebatan di media sosial. Netizen menilai kalau nama unik ini sebuah tindakan yang berlebihan, sementara orang Filipina justru banyak yang mengapresiasi makna dari nama tersebut.

Lantas bagaimana cara menyebutkan namanya dengan benar? Kata sang ayah, anaknya tinggal dipanggil ‘Konsonan’ atau cara bacanya ‘Glinil Hayler Izihil’.

_

Kalau nanti kalian punya anak, tertarik kasih nama yang sudah juga gak?

close

Bayi di Filipina Lahir dengan Nama ‘Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl’

Search
close