Bolos Kerja 15 Tahun, Pegawai Rumah Sakit Ini Tetap Digaji Full! Kok Bisa?

Bolos Kerja 15 Tahun, Pegawai Rumah Sakit Ini Tetap Digaji Full! Kok Bisa?
access_time 2 bulan yang lalu

Bolos kerja terkadang menjadi ‘keinginan’ seseorang saat sedang malas-malasnya. Namun kerap kali niat tersebut diurungkan mengingat adanya potong gaji jika ketahuan bolos.

Namun apa jadinya kalau ada seseorang yang bolos kerja 15 tahun namun tetap membayarkan gajinya secara full selama dia tidak bekerja

WOW!

Bolos kerja 15 tahun, pegawai rumah sakit tetap menerima gaji bulan

Seoramg pekerja sektor publik di Italia tersebut sampai mendapat julukan Raja Absen atas aksinya bolos kerja selama 15 tahun. Bahkan dirinya juga telah memecahkan ‘rekor nasional’ dalam urusan boros.

Seperti melansir Complex.com, kepolisian Italia menyebut bahwa pegawai RS Pugliese Ciaccio di kota Catanzaro, Calabira telah bolos bekerja sejak 2005. Meski demikian, anehnya pihak rumah sakit tetap memberikannya gaji bulanan dengan total mencapai IDR. 9,4 miliar.

Bolos Kerja 15 Tahun, Pegawai Rumah Sakit Ini Tetap Digaji Full! Kok Bisa?
via Tenor

Atas aksi bolos tersebut, kini pegawai yang sudah berusia 67 tahun terpaksa menghadapi berbagai tuntuntan. Mulai dari penyalahgunaan jabatan, pemalsuan, dan pemersan.

Selain itu enam manajer rumah sakit yang bersangkutan juga tengah diseliki karena diduga ikut terlibat dalam aksi tersebut. Adapun penggelapan seperti itu menjadi trend yang marak terjadi pada sektor publik negeri Pisa.

Pria raja absen sempat mengancam direktur yang ingin memecatnya

Dalam penyelidikan dengan nama Sandi Part Time, polisi mengumpulkan bukti dari catatan kehadiran dan gaji serta beberapa pernyataan dari saksi rekan kerja.

Salah satunya disebutkan bahwa pada 2005, pria tersebut diduga sudah mengancam direktur RS yang ingin memecatnya dengan lasan disipliner atas ketidakhadirannya.

via Tenor

Direktur itu kemudian pensiun dan tidak ketidakhadiran pria tersebut terus berlanjut. Pasalnya kehadirannya tidak pernah diperiksa oleh direktur penerusnya atau departemen sumber daya manusia,” tutur polisi seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (22 April).

Absen kerja jadi salah satu masalah utama di Italia

Setelah beberapa investegasi polisi terkenal berhasil mengungkapkan maraknya ‘absen kerja’ di sektor publik, pemerintah Italia pada 2016 memperketat undang-undang terkait ‘pekerja malas’.

Dalam satuan penyeledikan, polisi menggunakan kamera pengintai rahasia untuk dapat menjerat 35 pekerja di balaik kota Sanremo. Mereka disebutkan telah menipu sistem manajemen waktu setidaknya selama dua tahun.

Istri dari dua karyawan tersebut juga tertangkap basah menggunakan kartu staf suami mereka untuk jam kerja mereka. Sementara anggota staf lainnya mencatat waktu sebelum berkano, berbelanja atau hangout dengan teman-teman.

Buset, 15 tahun bolos tapi gaji masuk terus. Enak banget itu!

close

Bolos Kerja 15 Tahun, Pegawai Rumah Sakit Ini Tetap Digaji Full! Kok Bisa?

Search
close