✨26 Brand Lokal untuk Milenial, Dijamin Nggak Ketinggalan Zaman

access_time 2 tahun yang lalu

Brand Sepatu 

Compass, Sepatu yang Digandrungi Kaum Milenial  

Sumber: Instagram/sepatucompass

Brand lokal sepatu yang seakan tidak pernah hilang ditelan zaman adalah Compass. Merk ini sangat digemari anak muda, karena modelnya tidak membosankan, harga terjangkau, dan kualitasnya dapat diacungi jempol. Brand yang sudah ada sejak tahun 1998 tersebut terus mengalami perkembangan, sehingga tak perlu ditanyakan lagi kalau sepatu ini bisa meraup kesuksesan hingga sekarang. 

NAH Project, Brand Favorit Presiden Jokowi  

Sumber: Instagram/nah.project

Ada lagi merk sepatu lokal yang tak kalah keren bernama NAH Project. Merk satu ini mengeluarkan sepatu berjenis sneakers yang cocok dipakai di berbagai acara. Bahkan, saking bagusnya, Presiden Jokowi juga turut  menggunakannya yang bertipe Yoga Flex Knit V2. Kemudian untuk harganya, NAH Project membanderol sepatunya antara Rp270.000 sampai Rp415.000. Untuk yang dipakai oleh Jokowi memiliki harga Rp415.000.

Buccheri, Sepatu Kulit dengan Kualitas Terjamin  
Sumber: Instagram/buccheri_id

Banyak yang mengira kalau Buccheri adalah sepatu dari luar negeri. Padahal, merk sepatu ini asli buatan Indonesia yang ada sejak tahun 1980. Buccheri mengeluarkan sepatu yang berbahan dasar kulit dan juga suede yang diperuntukkan bagi kalangan pria serta wanita. Tak hanya untuk dewasa, tapi juga anak-anak.   

Bro.do, Sepatu Lokal Terbaik Indonesia 
Sumber: Instagram/bro.do

Para pecinta sepatu pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Bro.do. Sepatu ini ternyata pernah meraih prestasi, lantaran dulu sempat terpilih sebagai Official Footwear Merchandise Asian Games di tahun 2018. Ini karena desainnya yang sangat menarik dan nyaman ketika digunakan. Lalu, harga dari Sepatu Brodo ini cukup bervariasi, antara Rp150.000 sampai Rp600.000. Sementara untuk Brodo yang berkolaborasi dengan Gundala dibanderol dengan harga Rp699.000. 

Saint Barkley, Sering Berkolaborasi dengan Publik Figur 
Sumber: Instagram/saintbarkley

Saint Barkley yang namanya kebarat-baratan ternyata brand yang asli dari Indonesia. Merk asal Bandung tersebut sering berkolaborasi dengan publik figur dan brand ternama. Contohnya seperti Neck Deep, Shaggy Dog, NTRL, dan Mobil Datsun. Kalau kalian ingin tertarik dengan sepatu ini, harganya cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp350.000 sampai Rp500.000. Saking bagusnya sepatu ini, Jokowi juga membeli salah satu tipenya pada acara Jakarta Sneakers Day pada tahun 2018 lalu. 

Ternyata, ada banyak sekali brand lokal yang dimiliki oleh negara kita ini. Mulai dari pakaian sampai dengan sepatu. Kualitasnya pun tidak kalah dengan merk yang berasal dari luar negeri. Jadi, sudah tak ada alasan untuk tidak mencintai dan menggunakan produk asli Indonesia. Kira-kira, kalian ingin membeli yang mana nih?

BACA JUGA: 

chevron_left 1 2 3 4
close

✨26 Brand Lokal untuk Milenial, Dijamin Nggak Ketinggalan Zaman

Search
close