BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records

BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records, Pecahkan Puluhan Rekor Dunia
access_time 2 bulan yang lalu

Dengan 23 catatan rekor di Guinness World Records dalam beberapa waktu terakhir

Guinness World Records resmi memasukan BTS dalam Hall of Fame 2022 pada Kamis (2/9) lalu.

Hal ini dicapai berkat 23 capaian rekor dunia yang diraih dalam beberapa waktu terakhir.

Kini grup yang debut pada tahun 2013 lalu tersebut pun dipastikan bakal buku rekor dunia edisi 2022 yang akan dirilis beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Sweater Deva States Dipakai Jin BTS, ARMY Minta Restock!

Rekor BTS di Guinness World Records

BTS memang dikenal “langganan” memecahkan rekor dunia. Sebagai contoh, grup tersebut berhasil mengalahkan Coldplay sebagai grup musik yang paling banyak diputar di Spotify.

BTS juga jadi grup musik yang paling sering dibicarakan di Twitter dan punya penggemar terbanyak di Instagram.

Single teranyarnya, Butter, juga tak luput dari rekor dunia. Video musik lagu tersebut paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama dan paling sering diputar di Spotify.

Kemampuan mereka untuk bersenang-senang, memukau dan berkomunikasi melalui musik dan tarian, sekaligus dedikasi mereka memecahkan rekor, jadi bukti bahwa BTS sangat cocok untuk masuk Hall of Fame 2022 kami,” tulis Guinness World Records.

Baca juga: BTS Rilis Lagu Ciptaan Ed Sheeran, “Permission to Dance,” Jadi Penyemangat di Masa Pandemi

Single terbaru BTS, Butter

Lagu teranyar BTS yang berjudul Butter berhasil mendominasi rekor ini. Dari 23 rekor dunia BTS, 5 diantaranya berasal dari track tersebut.

Lagu bergenre perpaduan pop-disko ini mencapai angka 11.042.000 untuk filtered streams sejak hari pertama rilisnya 21 Mei kemarin. Bahkan, untuk unfiltered streams-nya, lagu ini mencapai angka 20,9 juta kali pemutaran.

Selain itu, music video (MV) ‘Butter‘ juga membludak di YouTube. Lagu ini berhasil mengalahkan rekor lagu mereka sebelumnya, ‘Dynamite‘. Karena itu, single ini juga jadi video dengan penonton terbanyak di YouTube selama 24 jam dengan jumlah viewers mencapai 113 juta.

close

BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records

Search
close