DIOR x AIR JORDAN 1 “Air Dior”

access_time 2 tahun yang lalu

Sepatu yang dikabarkan akan rilis tahun 2020 pada bulan April ini sudah membuat gempar sneaker scene diseluruh dunia, Karena sepatu yang menggunakan smooth calfskin leather di bagian upper nya ini di bandrol dengan harga IDR 29.000.000. Value sepatu ini pun sudah mencapai IDR 350.000.000.

(source: sneakernews)

Kenapa harga sepatu ini bisa begitu mahal? Karna materials yang digunakan pun sangat premium dan limited pairs yang nanti nya hanya dijual secara exclusive di beberapa toko Dior. Kolaborasi ini sekaligus untuk merayakan 35th Anniversary dari siluet Jordan 1 yang pertama kali keluar pada tahun 1985, Diperkirakan hanya sekitar 8500 pairs untuk seluruh dunia. Details yang ada di bagian tongue dan swoosh sepatu ini dikenal sebagai Dior Oblique jacquard begitu pula dengan logo wings yang sangat ikonik dengan tulisan “Air Dior”, pada bagian outsole menggunakan sentuhan translucent icy sole dan dibagian bawah sepatu ini juga terdapat graphic design dari kedua brand tersebut.

(source: sneakernews)

Kolaborasi Dior x Air Jordan 1 ini mendapat sorotan yang sangat luar biasa saat melakukan debut nya di The Dior pre-fall 2019 Miami saat acara Art Basel Miami Beach. Kim Jones selaku Dior men’s artistic director mengatakan mengapa dia memilih Jordan brand untuk berkolaborasi dengan Dior, karena Jordan Brand sangatlah besar pada jaman nya begitu pula pada saat ini. Kim Jones menggabungkan dua element dari “dunia” yang berbeda untuk mendapatkan ide yang baru, Dior dan Jordan juga mempunyai keunggulan masing masing di dalam setiap lini nya.

(source: sneakernews)

 

(source: sneakernews)

Colorways dari sepatu ini sangat simple dan neutral oleh karena itu gampang untuk masuk ke segala occasion dari formal looks sampai untuk streetwear looks, jadi sepatu ini sangat gampang untuk di mix match dengan fits / style yang sesuai dengan kebutuhan.

close

DIOR x AIR JORDAN 1 “Air Dior”

Search
close