Dokumenter Kanye West Dibeli Netflix, Senilai US$30 Juta!

Kanye Netflix
access_time 8 bulan yang lalu

Sebuah film dokumenter Kanye West bakal hadir di Netflix setelah layanan streaming itu membelinya dengan harga US$30 juta, Billboard melaporkan.

Proyek ini pastinya bakal menampilkan rekapan arsip Kanye yang belum ada di mana-mana sebelumnya. Kabarnya, footage dalam dokumenter ini bahkan ada yang dari 21 tahun lalu.

Dokumenter Kanye West segera datang di Netflix

Kanye West
via Variety

Serial ini bakal mencakup cuplikan tentang karir di musik dan fashion, kematian ibu nya, Donda West, hingga kegagalan Kanye sebagai calon presiden di 2020.

Duo sutradara Clarence ‘Coodie’ Simmons dan Chike Ozah, adalah sutradara di proyek docuseries multi-part ini. Sebelum ini, mereka adalah sutradara dan produser video klip Kanye 2004 lalu ‘Jesus Walks (Version 3)’ dan ‘Through the Wire.’

Selain itu, duo ini juga pernah jadi sutradara di program ESPN tahun 2012 ’30 for 30′ dokumenter ‘Benji’ tentang Benjamin Wilson; video klip untuk Lupe Fiasco, Erykah Badu, dan lain-lain; serta dokumenter pemain basket terkenal ‘Stephen Marbury, A Kid From Coney Island’ 2019 lalu.

Mereka sudah filming dokumenter ini selama 21 tahun

Kanye West beat tape from 1997
Young Kanye 1997  (via Dazed)

Menurut Billboard, Simmons udah mulai filming Kanye sejak hari-hari awalnya di Chicago akhir ’90-an. Hubungannya dengan Kanye West lah yang kabarnya memicu pembuatan serial ini.

Jadi, para filmmaker ini bakal menyinggung awal dari kebangkitan Kanye juga. Bahkan seorang sumber bilang bahwa pesohor yang baru bercerai itu memberkati duo sutradara ini karena telah memperbolehkannya merekam Kanye selama lebih dari 21 tahun.

Walau begitu, serial dokumenter Kanye West itu belum memiliki judul. Atau setidaknya, mereka belum mempublikasikannya. Yang pasti, dokumenter Kanye akan tayang tahun ini di Netflix.

Kanye
via Getty Images

Bulan lalu, West memenangkan Grammy-nya yang ke-22. Kali ini, ia memenangkan kategori rohani dengan albumnya ‘Jesus Is King’. Kemenangan ini ia dapat setelah penghargaan yang lalunya di tahun 2014 dari Recording Academy.

Hampir di waktu yang bersamaan, muncul juga berita tentang perceraian di antara ia dan pesohor lainnya Kim Kardashian.

Baca juga:

close

Dokumenter Kanye West Dibeli Netflix, Senilai US$30 Juta!

Search
close