Feel Koplo Nge-Remix Lagu Oscar Lolang “Eastern Man”, Rayakan Hari Kemerdekaan

Feel Koplo Nge-Remix Lagu Oscar Lolang "Eastern Man", Rayakan Hari Kemerdekaan
access_time 2 bulan yang lalu

Merayakan Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia, Feel Koplo secara resmi merilis lagu versi remix salah satu lagu hits dari Oscar Lolang berjudul “Eastern Man“.

Sampai tanggal 20 Agustus besok, lagu ini baru tersedia di YouTube. Setelah itu, Lo bisa dengerin “Eastern Man” versi remix ini di berbagai platform digital kesayangan.

Duo elektronik itu emang terkenal dengan remix-an berbagai macam lagu yang mereka modif ke koplo. Mulai lagu dalam negeri sampai luar negeri pun mereka garap jadi lagu yang bikin orang-orang ‘goyang’.

Feel Koplo sulap lagu folk Eastern Man” dari Oscar Lolang jadi Koplo

Ngomong soal dangdut, Feel Koplo selalu bisa mematahkan stigma negatif dari genre musik khas Indonesia itu.

Kali ini, untuk merayakan HUT ke -76 Republik Indonesia, mereka merilis lagu versi remix dari “Eastern Man” punya Oscar Lolang. Lagu bergenre folk ini menyematkan bahasa daerah Papua dengan nada yang easy-listening.

Nama grup itu sendiri merupakan pelesetan dari ‘pil koplo’, jenis substansi yang bisa menciptakan sensasi euforia, namun ilegal. Dengan meleburkan dua kutub musik dan menjadikannya koplo, mereka menawarkan musik yang bisa jadi pelarian dari rutinitas sehari-hari, dan tentunya legal.

Kisah Indonesia Timur dari Oscar Lolang

Feel Koplo Nge-Remix Lagu Oscar Lolang "Eastern Man", Rayakan Hari Kemerdekaan

Eastern Man” awalnya merupakan proyek debut solo neo-folk dari seorang Oscar Lolang yang kemudian jadi hits di tahun rilisnya (2016) hingga sekarang.

Dalam sebuah jumpa pers beberapa tahun lalu, Oscar Lolang menjelaskan kalau lagu ini bercerita tentang seseorang yang menonton lantunan musik orang Papua dengan Tifa-nya. Kemudian barulah tersadar akan lirik yang dinyanyikan menggambarkan kisah pilu di Indonesia Timur.

Walaupun kerap kali bikin lirik berbahasa Inggris, Oscar lolang sering memasukkan isu sosial yang ada di Indonesia ke dalam lagunya. Ini lah salah satu hal yang bikin banyak orang suka dengan karya-karyanya.

Baca juga:

close

Feel Koplo Nge-Remix Lagu Oscar Lolang “Eastern Man”, Rayakan Hari Kemerdekaan

Search
close