Film Korea Sweet & Sour, Saat Macet Jadi “Perusak” Hubungan Percintaan

Film Korea Sweet & Sour, Saat Macet Jadi "Perusak" Hubungan Percintaan
access_time 1 minggu yang lalu

Rekomendasi tontonan weekend : film Korea Sweet & Sour

Film Korea Sweet & Sour menjadi salah satu film terbaru yang tayang di Netflix. Dibintangi oleh Krystal Jung (FX), Jan Ki-yong dan Chae Soo-bin, film tersebut menceritakan hubungan asmara antara Jang Hyuk dan Da Eun.

Pada awal film Lo akan dibuat baper dengan kisah hubungan keduanya. Namun seiring berjalanannya waktu, hubungan asmara keduanya merenggang saat Jang Hyuk harus bekerja jauh dari Da Eun dan disaat bersaamaan ia bertemu Bo Young.

Kisah asmara yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari

Selain para cast yang menjadi alasan wajib untuk menyaksikan film ini, Film Sweet & Sour juga punya alasan lain yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah kisah asmara yang relate dengan para pasangan ibu kota.

Pasalnya, setelah mendapatkan tempat kerja baru, Jang Hyuk diharuskan berkendara cukup jauh untuk dapat sampai di kantor. Sama seperti masalah di sebagian kota besar, kemacetan menjadi makanan wajib Jang Hyuk setiap hari.

Waktu perjalaannya baik pagi atau malam tidak pernah luput dari macet, dan lama kelamaan dirinya menjadi terlalu lelah dan tidak memiliki banyak waktu untuk Da Eun.

Bahkan pada beberapa kesempatan, Jang Hyuk memilih untuk tidak kembali ke rumahnya, Momen tersebut kemudian membuat hubungan keduanya semakin berantakan.

Di satu sisi, Jang Hyuk merasa rindu kepada Da Eun namun perjalanan menuju sang kekasih kerap menghabiskan energinya. Sehingga saat bertemu pun keduanya malah semakin sering ribut.

Jang Hyuk yang sudah meluangkan waktu di tengah kelelahannya merasa tidak dihargai oleh Da Eun.

Fun, refreshing dan plot twist yang menarik

Di kemas dalam genre Romcom alias romantic comedy, Sweet & Sour terasa begitu santai dan menyenangkan. Bahkan bisa dibilang film ini cukup mengasyikan untuk ditonton.

Meski awalnya menduga akan banyak drama-drama pertengkaran pasangan, Sweet & Sour berhasil mengemasnya dengan compact dan tidak berlebihan. Konflik antara Jang Hyuk dan Da Eun digambarkan dengan begitu sederhana dan gangguan dari pihak ketiga pun tidak terlalu berlebihan.

Rekomendasi tontonan weekend : film Korea Sweet & Sour
via GossipChimp

Bahkan bisa dibilang kehadiran Bo Young tidak bisa sepenuhnya disebut sebagai pihak ketiga yang merusak hubungan. Sweet & Sour justru membuka mata banyak orang bahwa kerusakan hubungan itu terjadi karena ‘rusaknya’ komunikasi antar pasangan.

Menariknya lagi, sang sutradara juga berhasil mengemas alur cerita dengan begitu baik dan memberikan sedikit “plot twist” pada akhir film. Plot twist itulah yang menjadi jawaban dari pertanyaan penonton.

Nah tunggu apalagi, langsung aja tonton film yang juga berhasil meramaikan trending topic Twitter di Indonesia ini!

close

Film Korea Sweet & Sour, Saat Macet Jadi “Perusak” Hubungan Percintaan

Search
close