Ganda Putri Indonesia Buka Olimpiade Tokyo 2020 dengan Kemenangan

access_time 2 bulan yang lalu

Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membuat permulaan yang baik di Olimpiade Tokyo 2020. Pada pertandingan pertama, mereka berhasil menundukkan pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Kemenangan ini tentu menjadi api semangat bagi para atlet Indonesia untuk meneruskan perjuangan dan optimisme selama Olimpiade Tokyo 2020. Seperti apa keseruan pertandingannya?

Greysia/Apriyani vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Ganda Putri Indonesia
AFP/Alexander Nemenov

Pertemuan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean merupakan pertandingan pertama di Grup A. Duel antar negara tetangga tersebut berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Sabtu (24/7) pagi.

Sebagai pembukaan, pasangan ganda putri Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-17. Kemenangan ini sendiri diraihnya dalam tempo 47 menit.

Dalam pertandingan tersebut, rally panjang sudah terjadi sejak awal-awal pertandingan. Bahkan pasangan ganda putri Indonesia ini sempat tertinggal ketika pertandingan dimulai.

Read more:

Meski begitu, ketertinggalan ini tidak membuat mental Greysia/Apriyani jadi runtuh. Menjelang interval game pertama, mereka akhirnya mampu membalikkan keadaan dan unggul 11-10.

Usai interval, Greysia/Apriyani kemudian semakin menjauh dari kejaran Malaysia. Alhasil ganda putri Indonesia sukses menyudahi game pertama dengan kemenangan 21-14 dalam tempo 21 menit.

Game kedua pertandingan terasa lebih sengit. Kedua tim saling adu cepat mendahului dengan poin-poin yang mereka ciptakan. Greysia/Apriyani yang lagi-lagi sempat tertinggal di awal pertandingan kemudian bangkit menjelang interval game kedua. Akhirnya kemenangan pun diraih mereka dengan skort 21-17.

Ganda Putri Indonesia Sukses Balas Dendam

Ganda Putri Indonesia
AFP/Alexander Nemenov

Hasil ini kemudian membuat Greysia/Apriyani berhasil menebus kekalahan mereka ketika terakhir kali bertemu Malaysia. Sebelumnya, mereka bertemu Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di BWF World Tour Finals 2020 pada Januari lalu.

Saat itu, ganda putri Indonesia harus menerima kekalahan usai ditundukkan dalam dua game yang berlangsung. Hal tersebut membuat Greysia/Apriyani gagal melaju ke semifinal.

_

Semangat terus untuk atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020!

close

Ganda Putri Indonesia Buka Olimpiade Tokyo 2020 dengan Kemenangan

Search
close