Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GoFood Bakal Gunakan Robot Buat Nganterin Makanan

Untuk fitur GoFood “Order Sekaligus”

GoFood pelopori penggunaan robot untuk layanan pengantaran makanan. Inovasi tersebut akan tersedia untuk fitur Order Sekaligus.

Fitur tersebut memungkinkan pelanggan memesan makanan/minuman dari banyak restoran sekaligus di satu lokasi, melalui satu pengiriman. Fitur itu bisa dimanfaatkan di 41 lokasi di 7 kota besar termasuk Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Saat ini, penggunaan teknologi tersebut pun tengah memasuki tahap uji coba.

The Future Is Now Old Man GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Baca juga: Sutradara Film “Parasite” Kolaborasi dengan Robert Pattinson, Bakal Bikin Film Fiksi Ilmiah

GoFood gunakan robot supaya lebih efisien

Menurut Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, penggunaan robot ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan mitra driver dalam mengambil pesanan pelanggan.

Saat ini proses uji cobanya tengah berlangsung di area Food Temptation Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta hingga pertengahan Maret 2022 nanti.

Nantinya robot tersebut akan mengonsolidasi pesanan Order Sekaligus. Setelah itu robot itu akan menyerahkannya kepada counter kasir sebagai titik pengumpulan untuk selanjutnya diambil oleh mitra driver untuk pengantaran.

“Inovasi selalu menjadi denyut nadi kami di Gojek. Secara konsisten, kami terus mencari cara dengan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan layanan dan solusi,” kata Catherine dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1).

“Kami menggandeng PT Pudu Robot Indonesia, sebuah perusahaan teknologi terdepan yang salah satu fokusnya adalah teknologi robot layanan komersial, karena misi yang sama – yaitu menciptakan kemudahan dan efisiensi proses berbasis teknologi,” ucapnya.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Berlangganan Berbayar, Content Creator Bisa Patok Tarif dari Rp14 Ribu Hingga Rp1,4 Juta

Keunggulan Pudu Robotics

Robot yang digunakan adalah salah satu produk unggulan Pudu Robotics yang memiliki sejumlah keunggulan.

Robot itu memiliki sensor 3D dan kerangka modular. Dengan demikian, robot tersebut akan teyap aman jika terhalang objek.

Pengoperasiannya bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti deteksi suara dan interaksi sentuhan. Robot itu memiliki kemampuan navigasi yang akurat dari titik satu ke titik lainnya sesuai dengan area robot beroperasi.

Your thoughtsLet us know in the comments below!