Grammy Awards 2022 Ditunda, Gara-Gara Omicron?

Grammy Awards 2022 Ditunda, Gara-Gara Omicron?
access_time 3 minggu yang lalu

Ajang penghargaan tahunan Grammy Awards 2022 resmi diundur karena lonjakan Corona varian Omicron akhir-akhir ini.

Pihak Recording Academy bersama mitra televisinya, CBS mengonfirmasi penundaan ini lewat keterangan resmi pada Rabu, 5 Januari 2022.

Tentunya, keputusan ini mereka ambil dengan penuh pertimbangan berbagai pihak yang terlibat.

Recording Academy tunda Grammy Awards 2022 karena Omicron

Grammy Awards 2022 Ditunda, Gara-Gara Omicron?
via Tenor

Mulai dari pejabat setempat samoai sejumlah pakar kesehatan nggak luput berkontribusi dalam pertimbangan Recording Academy untuk meunda ajang penghargaan itu.

Recording Academy dan CBS menunda acara tahunan Grammy Awards ke-64Kami mengutamakan keseehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonron, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan.” tulis pernyataan mereka.

Menurut pihak mereka, ketidakpastian soal corona varian Omicron ini membuat pertunjukan yang tadinya bakal mereka gelar 31 Januari membawa risiko besar.

Rencana awalnya, malam puncak Grammys  tahun ini bakal berlangsung si Crypto.com Arena (Staples Center), Los Angeles, California, AS.

Sampai waktu yang belum tentu…

Grammy Awards 2022 Ditunda, Gara-Gara Omicron?
via Tenor

Alih-alih berlangsung tanggal 31 Jamuari nanti, Grammy Awards ke-64 ini mereka undur sampai waktu yang belum mereka tentukan.

Melansir Variety, seorang sumber mengatakan kalai Grammys kemungkinan bakal berlangsung bulan April atau Mei mendatang.

Untuk venue-nya sendiri, mereka pun belum memberi informasi lebih lanjut. Namun yang pasti, bukan di Crypto.com Arena karena adanya acara lain di bulan itu.

Biasanya, Grammy Awards baru akan mengunci arenanya sekitar 10 hari sebelum hari-H. Menurut sumber yang sama, kemungkinan Grammys bakal mereka alihkan ke Hollywood Bowl.

Tak menutup kemungkinan, bisa saja acara tersebut mereka gelar di kota berbeda, seperti Las Vegas, yang sudah jadi  tempat Latin Grammys beberapa tahun terakhir.

Baca juga:

close

Grammy Awards 2022 Ditunda, Gara-Gara Omicron?

Search
close