Hadiah Sapi dan Kalung Emang Jadi Cara Distrik di Thailand Percepat Vaksinasi

Hadiah Sapi dan Kalung Emang Jadi Cara Distrik di Thailand Percepat VaksinasiHadiah Sapi dan Kalung Emang Jadi Cara Distrik di Thailand Percepat Vaksinasi
access_time 3 minggu yang lalu

Hadiah sapi dan kalung emas jadi cara distrik di Thailand percepat vaksinasi. Menariknya lagi, distrik tersebut bahkan meluncurkan undian berhadiah bagi para warga yang telah divaksinasi Covid-19.

Adapun langkah terebut dilakukan sebagai upaya untuk mendorong gerakan vaksinasi lokal.

Hadiah sapi bagi pemenang undian acak tingkatkan antusiasme pendaftar vaksin

Mulai bulan Juni 2021, satu orang yang beruntung di distrik Mae Chaem, Provinsi Chiang Mai akan dipilih secara acak setiap pekan. Pemenang beruntung akan mendapatkan seekor sapi muda senilai 10.000 baht atau sekitar IDR 4,5 juta.

Kampanye menarik dan berhadiah yang direncanakan berlangsung 24 minggu kemudian mendapat antusiasme tinggi. Jumlah pendaftar vaksinasi di kota yang berpenduduk 43 ribu jiwa meningkat dratis sejak program itu diumumkan awal pekan.

Hadiah Sapi dan Kalung Emang Jadi Cara Distrik di Thailand Percepat Vaksinasi
(Foto: voaindonesia.com – AP/Vichan Poti)

Jumlah pendaftar vaksinasi meningkat dari ratusan ke ribuan hanya dalam hitungan hari,” tutur Kepala Distrik, Boonlue Thamtharanurak. kepada Reuters seperti dilansir Tagar.id, Sabtu (22 Mei).

Lebih lanjutnya ia menyebut kalau warga desa sangat menyukai sapi, pasalnya hewan itu dapat dijual kembali. Menariknya,ย  provinsi lain di Thailand juga membuat kampanya kreatif serupa untuk mendorong warganya mendaftar vaksinasi.

Hadiahnya pun tidak kalah menarik, seperti hadiah kalung emas, kupon potongan harga, atau uang tunai.

Memulai vaksin pada 7 Juni

Rencananya, kota tersebut akan memulai vaksinasi pada 7 Juni 2021, bertepatan dengan peluncuran gerakan vaksinasi nasional dari pemerintah.

Sejauh ini, sedikitinya 1,64 juta penduduk dari total 66 juta populasi di Thailand telah menerima vaksinasi tahap pertama. Sementara itu, lebih dari 7 juta warga lain sudah mendaftarkan diri untuk divaksin.

close

Hadiah Sapi dan Kalung Emang Jadi Cara Distrik di Thailand Percepat Vaksinasi

Search
close