Happy International Burger Day, Yuk Bikin Burger Sendiri!

Happy International Burger Day, Yuk Bikin Burger Sendiri!
access_time 1 tahun yang lalu

Buat burger sendiri di masa quarantine!

Entah lo tahu atau tidak, hari ini 28 Mei adalah International Burger Day! Hari di mana burger menjadi makanan yang sepertinya cocok untuk di konsumsi.

*ya masa burger day makan sushi*

Nah berbuhung sebagian besar orang masih #dirumahaja, USS Feeds mengajak lo semua untuk merayakan international burger day dengan cara berbeda!

Dibanding memesan online, ini waktu yang tepat untuk membuat burger di rumah alias #BURGERRANTINE time! Tenang, mulai dari resep, bahan dan cara membuatnya akan di jelaskan secar detail.

Duplikasi Burger ‘Shake Shack’ yang sempat Hype

Salah satu burger yang sempat menghiasi jagat sosial media dan menjadi trend atau hype belum lama ini adalah Shake Shack, yang berbasis dari New York. Berawal dari kedai pinggiran yang menjual hot dog di depan Madison Square Park pada 2001, akhirnya terus berkembang sampai memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh dunia.

Saking banyak orang penasaran, tidak jarang dari mereka yang rela terbang ke Singapura dan mengantri berjam-jam untuk bisa mencoba burger tersebut, tapi ternyata menurut Willgoz untuk membuat burger seperti itu tidaklah sulit.

‘Yang penting ada ingredients-nya harus fresh, burger bun-nya harus soft dan ditoast dengan¬†butter biar makin nikmat, gunakan american cheese, selada fresh dan tomat. See, sesimple itu.’ begitu tutur Ayah yang sudah memiliki dua putri pada video di atas.

Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, Willgoz juga menjelaskan langkah-langkah dan berbagai tips untuk diaplikasikan biar burger buatan lo semakin yahud.

Beli bahan di mana? Harga berapa?

Kalau lo bertanya hal di atas, tenang berikut list harga dan tempat untuk bisa mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membua burger di atas.

Burger buns

Sebenarnya ada pilihan untuk bisa membuat sendiri bun yang akan digunakan untuk burger buatan lo, namun kalau malas pun, lo bisa mendapatkan burger bun lewat tokopedia.

Mulai dari range harga sekitar IDR.15.000,- sampai dengan IDR.65.000,- , tergantung bahan dari bun tersebut (sourdough atau wholemeal)

Unsalted Butter

Untuk unsalted butter ini ada beberapa pilihan merek yang bisa jadi opsi lo, jujur berdasarkan pengalaman lebih banyak orang yang menggunakan anchor atau elle & virre. Harga untuk butter ini berkisar dari IDR.35.000,- sampai dengan IDR.50.000,- dan banyak tersedia di berbagai e-commerce Indonesia

Ground beef atau daging giling

Ini bahan yang paling penting dan tidak boleh ketinggalan, tanpa ini jadinya bukan burger tapi roti panggang *jayus*. Nah bagi yang malas untuk pergi ke pasar atau supermarket, tenang daging giling juga sudah banyak dijual secara online.

Yellow mustard dan American cheese

Salah satu bahan krusial lain dari burger adalah saus dan keju, tanpa mereka burger tidaklah lengkap. Saus yang digunakan oleh Willgoz adalah yellow mustard serta mayo dan sementara kejunya adalah American chesse.

Untuk yellow mustard saus, bisa dibeli di sini dan untuk chesse bisa di sini

So selamat mencoba yah, incase bahan lainnya belum tersedia tenang masih ada hari lain untuk membuat burger ini.

 

 

 

close

Happy International Burger Day, Yuk Bikin Burger Sendiri!

Search
close