Ilustrasi Ardneks Terpampang di The New York Times

access_time 2 bulan yang lalu

Pecinta seni pasti sudah tidak asing dengan nama Ardneks. Seorang ilustrator asal Indonesia yang identik dengan hasil karya menggunakan warna-warna lembut serta banyak simbol di dalamnya.

Baru-baru ini, salah satu karyanya telah terpampang di portal berita Amerika Serikat, The New York Times. Seperti apa karyanya di raksasa media dunia tersebut?

Melihat Karya Ardneks di The New York Times

Ardneks merupakan seorang ilustrator asal Indonesia yang memiliki nama asli Kendra Ahimsa. Namanya tak hanya terdengar di dalam negeri lagi, tapi juga sudah tersebar luas di dunia.

Bukti nyata dirinya sudah mendunia pun terlihat dari salah satu karyanya yang muncul di The New York Times. Ilustrasi tersebut tampak bersanding menemani sebuah artikel ekonomi berjudul “America Is on a Road to a Better Economy, But Better for Whom?“.

Read more:

Jika melihat lebih dekat, Ardneks tentunya tetap membawa identitas karyanya dengan menyematkan warna-warna lembut yang tak biasa. Ia tampak menggambarkan sebuah jalan panjang yang mengarah ke perkotaan New York.

Warna-warnanya yang cerah juga meliputi gambar pelengkap seperti gunung, matahari, mobil, sampai simbol-simbol lain yang digunakannya. Tentunya seluruh instrumen yang ada pada karya tersebut digunakan untuk menginterpretasikan keseluruhan isi berita.

Ilustrator Indonesia yang Karyanya Masuk The New York Times

Selain Ardneks, ada pula ilustrator Indonesia membanggakan yang karyanya jug berhasil muncul di The New York Times. Ia adalah Muhammad Fatchurofi atau yang lebih dikenal dengan Rooovie.

Pada 8 Oktober 2020 lalu, hasil ilustrasinya terlihat di salah satu artikel portal berita itu berjudul “Uncertainty Is Hope”. Karyanya tampak memperlihatkan siluet dua wajah dengan pencampuran warna hijau, merah, biru, dan kuning.

Seniman Indonesia semakin membanggakan, ya!

_

Siapa lagi ya ilustrator Indonesia yang karyanya akan muncul di The New York Times? Mari kita nantikan.

close

Ilustrasi Ardneks Terpampang di The New York Times

Search
close