‘It’s Only Me’ dari Kaleb J yang Viral, Lagu Bahasa Indonesia Pertama Teddy Adhitya [Friday Music Selection]

'It's Only Me' dari Kaleb J yang Viral, Lagu Bahasa Indonesia Pertama Teddy Adhitya [Friday Music Selection]
access_time 2 bulan yang lalu

Dari ‘It’s Only Me’-nya Kaleb J, Bilal Indrajaya, hingga Teddy Adhitya

Mulai dari ‘It’s Only Me” dari Kaleb J yang viral, sampai lagu berbahasa Indonesia pertama dari Teddy Adhitya, masuk ke Friday Music Selection kali ini.

Masih di bulan Agustus, nggak habis-habisnya musisi Indonesia menghujani dunia permusikan dengan karya-karya yang makin hari makin keren.

Nih, rekomendasi lagu-lagu yang bisa Lo denger minggu ini!

Kaleb J – It’s Only Me dan Now I Know

Walaupun sudah rilis dari 2020 lalu, ‘It’s Only Me‘ baru baru ini naik ke puncak tangga lagu Spotify. Sampai saat ini, lagu yang vibe-nya kayak 90’s – early 2000’s RnB ini udah mencapai lebih dari 3,7 juta pemutaran.

Nggak heran, lagu yang asik ini memang lagi viral juga di dunia per-TikTok-an.

Kaleb Jonathan, alias Kaleb J sendiri adalah salah satu peserta The Voice Indonesia yang berhasil lolos sampai babak enam besar. Setelah ‘It’s Only Me‘, baru-baru ini ia juga merilis single berjudul ‘Now I Know‘.

Album ‘Skins‘ dari Rinni Wulandari

Masiih di gaya RnB Soul, Rinni Wulandari baru ngeluncurin album terbarunya, ‘Skins‘. Dari 14 lagu yang ada di album ini, nggak ada track yang ‘flop‘, karena lagunya asik-asik semua.

Lewat siaran pers, lagu-lagu dalam ‘Skins‘ menceritakan layer kehidupan yang penyanyi itu jalani, tanpa ada yang ditutupi.

14 track ini bagaikan punya alur cerita, terlihat dari keberagaman warna musik yang ada.

Album ‘It’s Never Easy‘ dari Gangga

Selanjutnya, ada album terbaru dari Gangga yang judulnya ‘It’s Never Easy‘. Berisi 10 lagu, album ini cocok buat nemenin Lo yang suasana hatinya lagi mellow.

Soalnya, Gangga mengaku kalau lagu-lagu dalam album ini ia bikin untuk mengomunikasikan kesedihannya. Tiga single yang ia luncurkan sebagai pembuka adalah ‘Forever‘, ‘Whiskey Bottle‘, dan ‘Waiting for You‘.

Dalam pembuatannya, ia juga sempat menggandeng musisi Tanah Air lainnya, seperti Petra Sihombing, Kamga, hingga Reruntuh.

Bilal Indrajaya – Niscaya

Beda sama lagu-lagu sebelumnya, kali ini Bilal Indrajaya menyuguhkan lagu yang makin unik.

Kalau Lo denger, lagu ‘Niscaya‘ ini punya lirik yang lumayan sedih, tapi aransemen musiknya justru cenderung ‘cerah’. Kabarnya, ini gara-gara adanya campur tangan Laleilmanino.

Menurut Bilal Indrajaya, ia sengaja bikin lagu dengan lirik muram yang dibalut melodi riang, supaya para pendengar punya interpretasi yang berbeda-beda.

Album ‘Katarsis‘ dari Hursa

Belakangan ini dunia musik Indonesia memang lagu banjir album-album baru dari para musisi lokal.

Kali ini, grup yang beranggotakan Gala, Pandji, Irvan, san Goldy merilis album teranyarnya, ‘Katarsis‘.

Album ini juga merupakan kolaborasi Hursa dengan beberapa musisi lain, misalnya Dissa Kamajaya, Enrico Octaviano, Neida Hivi, dan pianis Sri Hanuraga.

Teddy Adhitya – Langit Favoritku

Moving on to the last on the list!

Teddy Adhitya terkenal selalu bikin lagu dalam bahasa Inggris. Tapi kali ini, ia mengambil langkah yang beda.

Lagu berjudul ‘Langit Favoritku‘ ini adalah lagu berbahasa Indonesia perdananya. Ini jadi pembuka dari Trilogi Semesta Cerita yang nggak lama lagi bakal ia rilis juga.

Dalam lagu ini, Teddy bercerita tentang proses untuk berdamai dengan kenangan lewat merayakan rasa. Dijamin, lagunya ‘ngena’ banget walau kedengeran super-chill!

Jadi itu dia Friday Music Selection buat nambah playlist favoritLo minggu ini!

Baca juga:

close

‘It’s Only Me’ dari Kaleb J yang Viral, Lagu Bahasa Indonesia Pertama Teddy Adhitya [Friday Music Selection]

Search
close