Jeff Bezos Ajak Pergi ke Luar Angkasa, Tiketnya Terjual Rp 397 Miliar!

access_time 3 bulan yang lalu

Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos masih memiliki ambisi untuk terbang ke luar angkasa. Ia bersama saudaranya, Mark akan melakukan penerbangan menggunakan perusahaan roket miliknya, Blue Origin.

Namun, rupanya ada satu penumpang misterius yang akan ikut terbang bersama mantan CEO Amazon tersebut. Siapakah dia dan berapa harga tiket yang dibelinya?

Tiket ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos Terjual dengan Harga Fantastis!

Jeff Bezos
Blue Origin

Blue Origin telah membocorkan harga yang harus dibayar untuk bisa terbang ke luar angkasa bersama Jeff Bezos pada 20 Juli 2021 nanti. Kabarnya ada penumpang misterius yang akan ikut terbang setelah berhasil membeli tiketnya secara lelang.

Bisa dibilang penumpang misterius itu juga tidak kalah kaya dengan mantan CEO Amazon tersebut. Pasalnya, ia membeli tiket penerbangan ke luar angkasa melalui lelang dengan harga USD 28 juta atau setara Rp 397 miliar.

Read more:

Jeff Bezos Will Go to Space on Blue Origin's First Crewed Flight -  Scientific American

Sampai saat ini pun belum ada mengetahui identitas dari sosok penumpang misterius yang berhasil membeli tiket penerbangan tersebut. Artinya, ia akan duduk bersama Jeff Bezos beserta Mark di dalam roket New Shepard hasil produksi Blue Origin.

Meski begitu, Blue Origin nantinya akan mengungkap siapa sosok misterius yang akan ikut dalam penerbangan ke luar angkasa itu beberapa minggu ke depan.

Seluruh tim Blue Origin tidak sabar ingin bertemu dengan pelanggan pertama kami,” kata Director of Astronaut and Orbital Sales Blue Origin, Ariane Cornell dikutip dari CNBC International.

Akan Jadi Penerbangan Berawak Pertama oleh Roket New Shepard

Jeff Bezos
Blue Origin

Dengan begitu, ini akan menjadi penerbangan berawak pertama dalam sejarah New Shepard. Blue Origin pun sudah melelang tiket untuk pergi bersama Jeff Bezos tersebut sejak bulan lalu secara online.

Ketika lelang dimulai, penawaran awal dibuka dengan harga USD 4,8 juta. Namun nominal itu tak bertahan lama karena langsung melonjak ke angka USD 20 juta dalam hitungan menit.

Menurut laporan Blue Origin, ada sekitar 7.600 orang dari 159 negara yang turut berpartisipasi dalam lelang tersebut. Setelah melalui tiga tahap, akhirnya perusahaan tersebut mengumumkan pemenangnya.

Nantinya hasil lelang senilai USD 28 juta itu akan disumbangkan untuk yayasan amal milik Blue Origin, Club for the Future. Di mana yayasan ini mengajak anak-anak untuk tertarik dengan karier di bidang sains.

_

Kira-kira siapa ya sosok misterius yang akan ikut dalam penerbangan ini?

close

Jeff Bezos Ajak Pergi ke Luar Angkasa, Tiketnya Terjual Rp 397 Miliar!

Search
close