Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jepang Kini Izinkan Grup Turis Masuk, dari 36 Negara

Jepang buka pintu untuk turis mulai 10 Juni

Mulai tanggal 10 Juni 2022, Jepang bakal membuka kembali pintu pariwisata dengan syarat, untuk turis dari 36 negara.

Pengumuman itu mereka sampaikan pada Kamis (26/5), dan menandakan akhir penutupan pandemi dua tahun di negara tersebut.

Keputusan ini muncul sekitar satu pekan lalu saat pemerintah menguji izin tur kelompok kecil dari Amerika Serikat, Australia, Thailand, dan Singapura mulai bulan Mei 2022.

Pemerintah kemudian melanjutkan penerimaan paket wisata dari 36 negara dengan kondisi pandemi yang mulai stabil: Inggris, Spanyol, Kanada, Arab Saudi, dan Malaysia.

Jepang Kini Izinkan Grup Turis Masuk, dari 36 Negara
via Tenor

Syaratnya, harus bergabung dalam grup wisata

Selain itu, negara itu juga bakal menambah jumlah bandara yang menerima penerbangan internasional menjadi tujuh bandara, termasuk Naha di prefektur Okinawa Selatan dan Chitose dekat Sapporo di Hokkaido Utara.

Bukan sembarang wisata, turis yang datang ke Negeri Matahari Terbit itu harus mengikuti syarat yang ada. Pertama, para turis harus dites negatif sebelum melakukan perjalanan.

Kemudian saat tiba, mereka juga harus melakukan tes lagi. Ada pula syarat karantina tiga hari (meski sudah vaksin booster). Hal ini berlaku untuk turis dari negara tertentu.

Dan yang paling penting juga, para turis harus bergabung dalam grup wisata.

Jepang Kini Izinkan Grup Turis Masuk, dari 36 Negara
via Giphy

Ada batas harian masuk Jepang

Melansir laporan dari media lokal, batas harian orang bisa masuk ke Jepang yaitu 20.000 orang mulai Juni. Bagaimanapun, bisa jadi kelompok wisata tak masuk dalam kuota tersebut.

Selama dua tahun, alias hampir sepanjang pandemi, Jepang membuat larangan semua turis. Jadi, hanya warga negara dan penduduk asing yang mendapat izin masuk.

Sebelumnnya, negara tersebut mencetak rekor 31,9 juta pengunjung asing pada 2019.

What are your thoughts? Let us know!