Joe Biden Bikin Orang Kaya AS Mimpi Buruk, Ini Penyebabnya

access_time 5 bulan yang lalu

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden tengah membuat rencana yang bakal bikin banyak orang kaya di negaranya mimpi buruk. Sebab, ia akan menaikkan pajak mereka sebesar 43,3 persen.

Meski begitu, ada alasan khusus yang mulia di balik rencana Biden tersebut. Apa sih rencananya mengambil langkah ini?

Joe Biden Menaikkan Pajak Orang Kaya Sebesar 43 Persen

Joe Biden
AFP/Evan Vucci

Mengutip Reuters, rencana Joe Biden menaikkan pajak orang kaya ini untuk menjalankan program “Rencana Keluarga Amerika“. Nantinya dana dari pajak yang dibayarkan tersebut akan disalurkan untuk cuti berbayar pekerja AS, tempat penitipan anak, serta pendidikan pra-taman kanak-kanak.

Rupanya, rencana ini jadi salah satu cara Gedung Putih untuk memperbaiki sistem pajak di AS. Biden ingin membuat orang kaya yang punya uang lebih untuk membantu membayar tagihan dan membantu membiayain masyarakat yang kurang mampu.

Read more:

Meski begitu, pemerintah setempat belum menyelesaikan rencana ini. Menurut sekretaris pers Gedung Putih, Jen Psaki menyatakan bahwa Biden sangat bertekad untuk membuat orang kaya membantu membiayai pekerja.

Pandangannya adalah bahwa itu harus berada di belakang…orang Amerika terkaya yang mampu membelinya dan perusahaan serta bisnis yang mampu membelinya,” kata Jen Psaki.

Program “Rencana Keluarga Amerika”

Joe Biden
Getty Image

Jika melihat sejarahnya, kebijakan ini akan menjadi tarif pajak tertinggi atas keuntungan investasi yang dibayarkan orang terkaya Amerika Serikat sejak 1920-an. Sebagai perbandingan, era pasca Perand Dunia II, tarif pajak tidak melebihi 33,8 persen.

Melalui program “Rencana Keluarga Amerika” ini, diharapkan dapat membantu pekerja AS untuk bisa belajar keterampilan baru sampai membiayai kuliah perguruan tinggi gratis untuk semua mahasiswa.

_

Jeff Bezos dan Elon Musk, siap-siap keluar duit lebih ya.

close

Joe Biden Bikin Orang Kaya AS Mimpi Buruk, Ini Penyebabnya

Search
close