Joey Jordison, Drummer Sekaligus Pendiri Slipknot Meninggal Dunia

Joey Jordison, Drummer Sekaligus Pendiri Slipknot Meninggal Dunia
access_time 3 bulan yang lalu

Drummer Slipknot, Joey Jordison, meninggal pada usia 46 tahun

Mantan drummer sekaligus salah satu pendiri band metal Slipknot, Joey Jordison, meninggal dunia pada usia 46 tahun. Berita tersebut datang dari pernyataan oleh keluarganya pada Senin, 26 Juli 2021 waktu setempat.

Melansir Variety, walaupun belum ada keterangan penyebab kematiannya, keluarga mengatakan ia meninggal “dengan damai dalam tidurnya”.

Dengan patah hati kami bagikan berita bahwa Joey Jordison, drummer yang produktif, musisi, dan seniman telah meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada 26 Juli 2021. Ia berusia 46 tahun,” tulis pernyataan itu.

Pihak keluarga juga mengenangnya sebagai sosok yang lembut, berhati besar, dan cinta keluarga serta musik. Mereka pun akan mengadakan upacara pemakaman secara privat.

Karier musik cadas Joey Jordison

Joey Jordison, Drummer Sekaligus Pendiri Slipknot Meninggal Dunia
The Fillmore Charlotte, 2017 (via CNN)

Joey Jordison adalah musisi yang lahir di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat pada 26 April 1975.

Sebagai salah satu pendiri Slipknot, ia juga salah satu member yang paling menonjol dengan ritme musiknya yang luar biasa. Selain itu, ia pun menulis banyak lagu band tersebut.

Di samping band besar itu, Joey pernah jadi gitaris Murderdolls, sebuah band dengan aliran glam metal/horror punk yang terbentuk pada tahun 2000.

Setelah keluar dari Slipknot, ia mendirikan Scar the Martyr yang merilis album pada 2013 silam sampai perpisahannya di tahun 2016. Lalu, ia bergabung dengan band Sinsaenum hingga akhir hayatnya.

Salah satu pendiri band metal Slipknot

Pada awal 2000-an, Slipknot merupakan salah satu band cadas terbesar di dunia. Mereka bekerja dengan Rick Rubin pada 2004, membuat “Vol. 3: The Subliminal Verses” dan memenangkan Grammy pertamanya pada tahun 2006.

Tahun 2010, setelah kematian sang bassist Gray karena overdosis, mereka tidak yakin akan melanjutkan grup ini. Walau begitu, mereka tetap melakukan tur tahun berikutnya dan membuat album pada 2013.

Sejak berdirinya pada tahun 1995, Joey Jordison berada dalam band itu hingga kepergiannya di tahun 2013. Walaupun tidak ada pernyataan resmi, banyak sumber mengatakan kalau ia dipecat.

Rest in peace, Joey Jordison.

Baca juga:

close

Joey Jordison, Drummer Sekaligus Pendiri Slipknot Meninggal Dunia

Search
close