Jokowi Jamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala Hingga S1

Jokowi Jamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala-402
access_time 5 bulan yang lalu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin pendidikan untuk putra dan putri dari awak KRI Nanggala yang gugur di perairan utara Bali. Ia juga menyatakan bahwa pemerintah akan memastikan pembiayaan pendidikan mereka hingga jenjang S1.

Selain itu, Kepala Negara ini juga akan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 53 prajurit Hiu Kencana itu. Kenaikan pangkat ini, beserta Bintang Jasa Jalasena ia berikan atas dedikasi pengabdian dan pengorbanan mereka.

Jokowi jamin pendidikan untuk para putra putri prajurit Hiu Kencana

Pemerintah akan menjamin pendidikan putra putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1.” kata Jokowi dalam konferensi pers, mengutip YouTube Sekretariat Presiden, Senin 26 April.

Joko Widodo dalam konferensi pers tersebut juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya prajurit terbaik bangsa tersebut. Dan juga, ia turut memanjatkan doa agar arwah para awak mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

Jokowi di Kanal Sekretariat Presiden
via YouTube/Sekretariat Presiden

Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia.” Tuturnya berduka atas kejadian yang menimpa “patriot terbaik penjaga kedaulatan negara” tersebut.

Di samping itu, Jokowi juga menyatakan akan menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk para prajurit yang gugur. Dan juga, nama-nama tersebut akan ia berikan Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian dan pengorbanan para prajurit.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto nyatakan hal serupa

Selain Jokowi, Menhan Prabowo janjikan beasiswa bagi anak para awak KRI Nanggala-402
Foto: Antara Foto/Fikri Yusuf

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga nyatakan yang serupa untuk memberikan beasiswa pada anak para awak mulai dari tingkat SD sampai Peruguruan Tinggi. Hal ini Prabowo sampaikan saat ia mengungjungi keluarga Awak KRI Nanggala-402.

Mengutip CNN, Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnin Anzar Simanjuntak mengatakan:

Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam,” ujarnya. “Pak Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra-putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut. Dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka,” lanjutnya.

Baca juga:

close

Jokowi Jamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala Hingga S1

Search
close