Kabar Baik Pandemi: Putra Indonesia Bantu Ciptakan Vaksin Covid-19, Publik Makin Peduli Lingkungan

Kabar Baik Pandemi: Putra Indonesia Bantu Ciptakan Vaksin Covid-19, Publik Makin Peduli Lingkungan
access_time 2 bulan yang lalu

Ternyata pandemi bikin publik makin peduli lingkungan

Survei terbaru menunjukkan bahwa publik makin peduli lingkungan. Sementara itu, ada pula kabar membanggakan soal keterlibatan putra Indonesia yang turut andil dalam pembuatan vaksin covid-19.

Berikut kabar baik seputar pandemi sepekan terakhir.


Indra Rudiansyah, mahasiswa Oxford asal Indonesia turut bantu ciptakan vaksin covid-19

Upaya Sarah Gilbert menciptakan vaksin covid-19 ternyata juga melibatkan Indra Rudiansyah, putra Indonesia yang kini menempuh pendidikan di Universitas Oxford.

Sejak 20 Januari 2020, pria berusia 29 tahun tersebut sudah jadi bagian dari tim Jenner Institute, kelompok ilmuwan Inggris yang bekerja sama dengan Oxford Vaccine Group.

Indra pun tergabung dalam tim uji klinis yang bertugas menguji antibody response dari para relawan yang sudah divaksinasi.

Kepercayaan untuk menguji antibody response pun diterima penerima beasiswa LPDP tersebut karena ia sempat terlibat dalam pengembangan vaksin rotavirus dan novel polio di Biofarma.

Dalam prosesnya, pengembangan vaksin tersebut melalui studi terhadap 560 orang dewasa yang sehat, termasuk 240 orang berusia di atas 70 tahun.

Pandemi bikin publik peduli lingkungan

Menurut sebuah survei dari Boston Consulting Group (BCG), pandemi COVID-19 telah membawa perubahan perilaku publik, khususnya yang menyoal isu lingkungan.

Secara global, ketertarikan karyawan pada diskusi topik lingkungan meningkat sebanyak 52 persen secara global. Sementara di kalangan Gen Z, kepedulian terhadap isu lingkungan melonjak hingga 128 persen dari tahun-tahun sebelumnya.

Anime Surgical Mask Gif - Novocom.top

Indonesia tempati posisi 11 negara penerima vaksin terbanyak di dunia

Melansir Our World in Data, sebanyak 25,9% populasi dunia telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Berdasarkan total dosis vaksin yang diberikan, Indonesia menempati posisi ke-11 dengan total dosis yang diberikan mencapai 55.819.781 dosis.

Sementara untuk jumlah orang yang telah mendapat dosis penuh, Indonesia menempati posisi ke-16.

Mrna Vaccine GIFs - Get the best GIF on GIPHY

close

Kabar Baik Pandemi: Putra Indonesia Bantu Ciptakan Vaksin Covid-19, Publik Makin Peduli Lingkungan

Search
close