Kakek Usia 101 Tahun Viral karena Jadi Saksi Seluruh Kemenangan Timnas Italia

access_time 3 bulan yang lalu

Seorang kakek berusia 101 tahun bernama Francesco sontak jadi sorotan publik beberapa hari terakhir. Pasalnya, ia telah menjadi saksi dari seluruh kemenangan Italia, mulai dari Piala Dunia 1934 sampai Euro 2020 kemarin.

Namanya kemudian kian diperbincangkan banyak orang karena ia dianggap sebagai suporter yang istimewa. Seperti apa perjalanan hidupnya dapat menyaksikan seluruh kejayaan Gli Azzurri?

Francesco, Kakek 101 Tahun Jadi Saksi Hidup Kejayaan Italia

Masuk akal kalau kakek berusia 101 tahun ini dianggap sebagai suporter yang istimewa. Pasalnya, mungkin hanya sedikit orang atau bahkan hanya dirinya yang dapat menyaksikan seluruh euforia juara yang berhasil diraih Italia.

Dalam sejarahnya, Gli Azzurri telah berhasil meraih empat trofi Piala Dunia pada tahun 1934, 1938, 1982, dan 2006. Sementara itu mereka juga telah meraih dua trofi Piala Eropa pada tahun 1968 dan 2021.

Rentang waktu enam trofi besar itu tentu sangat panjang, yaitu 87 tahun. Namun, Francesco dapat melihat semua momen bersejarah tersebut sepanjang masa hidupnya sampai Euro 2020 terakhir kemarin.

Read more:

Francesco masih berusia 14 tahun ketika pertama kalinya Italia keluar sebagai juara Piala Dunia 1934. Sekarang di usianya yang ke-101 tahun, ia masih diberikan kesempatan untuk menikmati euforia kemenangan Gli Azzurri pada Euro 2020.

Uniknya, kakek ini masih ingat seluruh momen indah ketika Gli Azzurri berhasil mengangkat trofi kemenangan. Semua itu masih terpatri di dalam kepalanya dan ia sangat bersemangat untuk membagikan kisahnya kepada generasi muda.

Italia Juara Euro 2020 Jadi Hadiah Baru Bagi Francesco

Kakek 101 Tahun
AFP

Keberhasilan Italia mengangkat trofi Euro 2020 kemarin rasanya semakin melengkapi momen euforia yang dimiliki kakek ini. Akhirnya ia bisa menyaksikan sekali lagi kemenangan timnas kesayangannya menjadi juara meski usianya yang sudah senja.

Gli Azzurri sukses menjadi juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti. Kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma jadi pahlawan Italia usai sukses menghadang dua dari tiga tembakal Inggris yang gagal menjebol gawangnya.

Kemenangan tersebut juga meneruskan rekor tak terkalahkan Italia sejak tahun 2018 sebanyak 34 kali.

_

Semoga sehat selalu untuk kakek Francesco!

close

Kakek Usia 101 Tahun Viral karena Jadi Saksi Seluruh Kemenangan Timnas Italia

Search
close