Ketua KPI Jadi Sorotan Lagi, Usai ‘Kabur’ dari Studio Mata Najwa

Ketua KPI dan Najwa Shihab
access_time 1 bulan yang lalu

Najwa Shihab baru-baru ini menuliskan ceritanya, di mana Ketua KPI Agung Suprio meninggalkan studio syuting “Mata Najwa” dan menolak untuk berdialog.

Agung pun lagi-lagi jadi sorotan netizen usai ‘kabur’ saat pengacara korban bullying dan pelecehan seksual MS sedang berbicara.

Ketua KPI ‘cabut’ dari studio saat pengacara MS berbicara

Instagram/najwashihab
Instagram/najwashihab

‘Cabut’-nya Ketua KPI dari program “Mata Najwa” ini terungkapkan langsung olah Najwa Shihab lewat postingan media sosialnya.

Katanya, Agung telah darang ke studio untuk berbincang tentang dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi di KPI.

Farewell GIFs | Tenor

Ketua KPI tadi malam sudah hadir di studio Mata Najwa, bahkan sudah siap naik panggung. Tapi tiba0tiba menolak berdialog ketika pengacara MS, korban di KPI sedang berbicara dan langsung keluar meninggalkan studio.” ungkap perempuan yang punya nama sapaan ‘Mbak Nana’ itu.

Tak lama, “Ketua KPI” langsug jadi trending topic di Twitter.

Pelaporan balik oleh pelaku jadi sebuah kemunduran

Ketua KPI Jadi Sorotan Lagi, Usai 'Kabur' dari Studio Mata Najwa
via Giphy

“Mata Najwa” edisi Kamis, 9 September kemarin membawa tema Mata Najwa Lawan Kekerasan Seksual. Selain pengacara MS, acara itu juga menghadirkan Direktur LBH Apik Siti Mazuma.

Ketika korban sudah berani bersuara, kemudian ada ancaman itu tadi, UU ITE. Pasal yang sudah mengkriminalkan banyak pihak. Sangat disayangkan sebenarnya.” katanya.

Korban pelecehan seksual di KPI bakal dilaporkan balik oleh terduga pelaku. Tuduhannya klasik, pencemaran nama baik.

Siti Mazuma pun menilai kalau hal ini adalah sebuah kemunduran yang luar biasa. Ia meminta KPI untuk tidaj menutup mata soal hal ini.

Jangan-jagnan nggak cuma MS saja yang jadi korban. Kita perlu refleksi bersama ya akalu ada pelaporan-pelaporan kasus serupa di lembaga-lembaga negara,” ungkapnya, mengutio dari YouTube Najwa Shihab.

Baca juga:

close

Ketua KPI Jadi Sorotan Lagi, Usai ‘Kabur’ dari Studio Mata Najwa

Search
close