Kolaborasi Lintas Genre Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Hingga Satine yang Baru Terjun: Friday Music Selection

Kolaborasi Lintas Genre Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Hingga Satine yang Baru Terjun: Friday Music Selection
access_time 5 hari yang lalu

Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl yang lintas genre hingga Satine yang baru terjun ke industri musik

Minggu ini datang banyak materi baru dari para musisi perempuan. Salah satunya yang mengejutkan dari kolaborasi lintas genre Marion Jola, Danilla, dan rapper Ramengvrl.

Ada juga yang kembali lagi setelah lama menghilang, Lorde dengan single terbaru. Kemudian Raisa yang lagi persiapkan album terbarunya sambil rilis materi satu persatu.

Gak cuma itu, dari manca negara ada San Holo yang gandeng American Football dan Weezer dalam album terbaru. Juga Peggy Gou dari yang kasih pesan positif lewat kupu-kupu. Berikut beberapa lagu yang gak boleh Lo lewatin minggu ini dalam Friday Music Selection.

Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl – Don’t Touch Me

Secara mengejutkan, tiga musisi wanita bikin heboh lewat kolaborasi mereka dalam single Don’t Touch Me. Ketiganya mengusung isu women empowerement yang dekat dengan kehidupan mereka masing-masing. Keunikan single ini juga menonjolkan identitas masing-masing musik yang bertabrakan. Marion Jola dengan pop-R&B, Danilla dengan Indie-folk dan Ramengvrl dengan hiphopnya.

Setelah Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl, ada Satine Zaneta – Utuh

Baru aja terjun ke industri musik, Satine Zaneta merilis materi perdananya, Utuh. Cerita tentang keinginan seseorang untuk dimengerti dan didengarkan dalam sebuah hubungan.

Suaranya yang mendayu-dayu dan penuh improvisasi membuat pendengarnya dapat merasakan ia bernyanyi dengan effortless. Selain itu, single ini menjadi pembuka mini album yang Satine rencanakan, Rintik Hujan.

Lorde – Solar Power

Setelah empat tahun menghilang dari industri musik, Lorde kembali dengan singlenya Solar Power. “Tiba di 2021 … Kesabaran adalah kebaikan” tulis caption sebuah gambar pada situs itu.

Untuk musisi sebooming Lorde, empat tahun bukan waktu yang sebentar. Pasalnya ia sempat menghapus seluruh foto dari Instagram setelar tur pada 2017 silam.

Raisa – It’s Personal

Raisa merilis beberapa materi sebagai pengantar menuju albumnya yang keempat bertajuk It’s Personal. Ia merilis lima lagu sekaligus yang beberapa diantaranya udah keluar terlebih dahulu.

Selain itu, kali ini Raisa ngasih rilisan yang cukup berbeda dalam setiap lagunya. Ia menyuguhkan aransemen yang beragam. Kutukan (Cinta Pertama) yang groovy banget, Love & Let Go ala 90-an, Ragu yang pop-modern.

San Holo – bb u ok?

Dj asal Belanda, San Holo baru saja melepas album terbarunya bertajuk ‘bb u ok?”. Bersama dengan 20 lagu, ia juga merilis video musik untuk salah satu singlenya Wheels Up.

Bernuansa indie alternatif, ia memainkan berbagai instagram analog dari American Football dan Rivers Cuomo dari Weezer.

Peggy Gou – Nabi

Bersama dengan Oh Hyuck, gitaris dari band rock Hyukoh, Peggy Gou merilis single bertajuk Nabi. Kata Nabi dalam bahasa korea sendiri artinya adalah kupu-kupu. Lewat lagu ini, ia menyampaikan pesan kedamaian dan harapan baru yang positif. Gak cuma itu, tempo yang lebih pelan membuat lagi ini rasanya sopan banget masuk ke telinga.

 

close

Kolaborasi Lintas Genre Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Hingga Satine yang Baru Terjun: Friday Music Selection

Search
close