Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagu BTS “Dynamite” Jadi Lagu K-Pop Pertama yang Dimainkan di Luar Angkasa

Dynamite” terbang ke angkasa!

Grup kenamaan asal Korea Selatan, BTS, bakal menambah catatan sejarah dengan lagu yang berjudul “Dynamite“.

Pasalnya, bukan cuma jadi kecintaan para penduduk bumi, lagu hits tersebut juga bakal diputar di luar angkasa.

Melansir Aju Daily, track pemegang nominasi Grammy itu jadi lagu K-pop pertama yang dimainkan dari Bulan ke Bumi sebagai bagian dari program eksperimen.

Nantinya, “Dynamite” bakal mereka lantunkan menggunakan layanan internet luar angkasa tanpa kabel menggunakan lunar orbiter milik buatan SpaceX.

Lagu BTS jadi bagian program eksperimental

Program eksperimental yang bakal memainkan lagu BTS di luar angkasa itu mengirim lunar orbiter, Korea Pathfinder Lunar Orbiter (KPLO).

Tujuannya, untuk menguji lingkungan internet wireless. Jadi, sepanjang perjalanan dari Bulan ke Bumi, “Dynamite” melantun.

Dalam hal ini, mahasiswa Soongsil University, Bae Jun-yong (24) mengaku bangga dengan perkembangan teknologi ini.

Sebagai orang Korea Selatan, ku pikir ini keputusan yang sangat menyegarkan dan aku bangga bahwa Korea Selatan ikut bersaing dengan negara lainnya di seluruh dunia dalam perkembangan sains dan teknologi,” ujarnya kepada Aju Daily.

Lagu BTS "Dynamite" Jadi Lagu K-Pop Pertama yang Dimainkan di Luar Angkasa
via Tenor

Negara ketujuh yang meluncurkan lunar orbiter

Kalau proyek ini berhasil, Korea Selatan bakal jadi negara ketujuh yang berhasil meluncurkan lunar orbiter, setelah AS, Rusia, Cina, Jepang, Uni Eropa, dan India.

Orbiter ini rencananya bakal meluncur dengan Falcon-9 SpaceX di Cape Canaveral Air Force Station, Florida. Menurut jadwal dari agensi luar angkasa yang mengurus misi ini, Korea Aerospace Research Institute, orbiter itu bakal meluncul tanggal 1 Januari 2023 nanti.

Setelah test drive selama kurang lebih satu bulan, mereka bakal melangsungkan beberapa misi lainnnya pada bulan Desember 2023.

Thoughts? Let us know!