LAPAN Komentari Video UFO Rilisan Pentagon

LAPAN Komentari Video UFO Rilisan Pentagon
access_time 2 tahun yang lalu

LAPAN luruskan kesalahpahaman publik tentang UFO

Beberapa lalu, Departemen Pertahanan Amerika merilis video-video UFO dari insiden yang terjadi pada tahun 2004 dan 2015.

Merespon hal ini, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) turut berkomentar.

“Pentagon akhirnya merilis video tersebut karena tidak ada aspek keamanan yang terkait. Objek tersebut tetap belum diketahui hakikatnya, sehingga disebut Unidentified Aerial Phenomena (fenomena udara tidak dikenal),” ujar Thomas Djamaluddin, kepala LAPAN, dilansir dari CNN.

On the Trail of a Secret Pentagon U.F.O. Program - The New York Times

Source: CBS News

Thomas juga menjelaskan bahwa LAPAN tidak meneliti UFO, namun ia melihat adanya kesalahpahaman publik terkait fenomena UFO.

Ia menekankan bahwa UFO, sesua kepanjangannya (Unidentified Flying Object), adalah objek terbang yang belum dikenal. Berbeda dengan pemahaman publik yang langsung mengaitkan UFO dengan wahana alien.

Tidak mungkin ada makhluk hidup yang bisa mencapai bumi dari planet yang sangat jauh, yang jaraknya sudah dalam hitungan tahun cahaya,” ujar Thomas.

“Kajian tentang UFO sebagai wahana alien dianggap pseudo-science (sains semu) karena tidak memenuhi kaidah metode ilmiah.

ufo.gif

Source: CBS News

In case you missed it, Senin (27/04/2020) lalu Pentagon merilis tiga video UFO dari beberapa kejadian berbeda.

Ketiga video tersebut terekam lewat kamera infrared pesawat tempur dan mengabadikan objek melayang yang tak teridentifikasi, dengan kemampuan laju yang sangat cepat. Video yang direkam pada tahun 2004 dan 2015 tersebut sempat bocor ke jagat maya pada tahun 2017 dan keasliannya telah dikonfirmasi Angkatan Laut Amerika.

Namun hingga kini, objek-objek terbang tersebut masih menjadi misteri. Dengan dirilisnya video ini, pihak Departemen Pertahan Amerika pun berharap dapat meluruskan miskonsepsi publik.

Departemen Pertahanan Amerika merilis video-video ini untuk meluruskan miskonsepsi publik yang mempertanyakan keaslian rekaman tersebut atau ingin tahu fakta di balik video-video ini,” jelas Sue Gough, juru bicara Departemen Pertahanan Amerika.

Jadi menurut lo objek apa yang terekam di video UFO tersebut? Yuk diskusiin di kolom komen!

close

LAPAN Komentari Video UFO Rilisan Pentagon

Search
close