Manga “Jujutsu Kaisen” Harus ‘Rehat’, Ada Apa dengan Kreatornya?

Manga "Jujutsu Kaisen" Harus 'Rehat', Ada Apa dengan Kreatornya?
access_time 3 bulan yang lalu

Jujutsu Kaisen” sekarang jadi salah satu manga paling populer, apalagi anime adaptasinya juga menuai kesuksesan. Walau dengan kepopulerannya lewat Weekly Shonen Jump dan Studio Mappa ini, bukan berarti jalannya akan selalu mulus.

Kreatornya, Gege Akutami mengaku sedang mengalami beberapa masalah kesehatan. Jadi, terpaksa manga buatannya itu harus ‘hiatus‘ untuk sementara waktu.

Informasi ini datang dari sebuah tweet oleh @WSJ_manga yang isinya:

Katanya, waktu rehat untuk Gege Akutami ini akan berlangsung sekitar sebulan, tapi belum ada waktu secara spesifiknya. Jadi, bisa saja lebih lama, atau bahkan lebih cepat, tergantung kondisi mangaka itu.

Tentang Gege Akutami, kreator “Jujutsu Kaisen

Gege Akutami, "Jujutsu Kaisen" creator
Gege Akutami

Akutami, mangaka yang membuat “Jujutsu Kaisen” ini lahir pada akhir Februari 1992 di Jepang.

Ia mulai berkecimpung di dunia seni sejak usia muda, mengambil inspirasi dari anime terkenal, seperti “Bleach“, “Hunter x Hunter“, dan lain-lain.

Pada tahun 2017, ia menerbitkan prekuel manganya itu sebelum cerita sepenuhnya muncul pada tahun 2018. Artinya sampai saat ini, Akutami sudah bekerja keras selama empat tahun berturut-turut.

Jadi, gak kaget kalau saat ini ia sangat butuh istirahat.

Pengumuman resmi, tertundanya setelah chapter 152

Manga ‘Jujutsu Kaisen’ akan rehat tanpa batas waktu setelah chapter mendatang (152) dalam Weekly Shonen Jump edisi minggu ini. Waktu istirahat ini karena kesehatan Gege Akutami. Kami berharap Akutami-sensei bisa cepat pulih sepenuhnya selama istirahat yang sangat ia butuhkan ini!” tulis akun resmi @JujutsuKaisen.

Selanjutnya, si kreatur pun juga meninggalkan pesan. Mengutip dari akun @WSJ_manga, ia menyatakan kalau hiatus ini bakal berlangsung sekitar sebulan.

Manga "Jujutsu Kaisen" Harus 'Rehat', Ada Apa dengan Kreatornya?
via Pinterest

Walaupun kondisi kesehatannya yang sedang turun, katanya ini bukan penyakit yang serius. Selain itu, ia juga bilang kalau kesehatan mentalnya pun “completely fine“, sehingga para fans tidak perlu mengkhawatirkannya.

Saat aku kembali nanti, aku bakal melakukan yang terbaik untuk serial ini.

Get well soon, Gege Akutami!

Baca juga:

close

Manga “Jujutsu Kaisen” Harus ‘Rehat’, Ada Apa dengan Kreatornya?

Search
close