Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mantan Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Meninggal dunia di Malang

Mantan Jubir Satgas Penangan Covid-19 Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu (21/5) pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur.

Mantan Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Adapun kabar tersebut disampaikan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) lewat akun Twitter resmi mereka.

Mantan Jubir Satgas Covid menderita kanker usus

Telah meninggal dunia dr Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran… aamiin,” tulis akun @persakmi_id.

Diketahui Achamd Yurianto sempat mendapatkan perawatan di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani pengobatan terkait kanker usus yang diderita.

Dia kemudian memilih melanjutkan pengobatan di Kota Malang, kampung halamannya.

via CNNIndonesia

Pria yang meninggal dunia pada usia 60 tahun ini pernah menjadi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan dan berkarier di TNI Angkatan Darat dengan pangkat kolonel.

“Iya betul. Jadi beliau tanggal 18 Mei 2022 kemarin, pada sore hari sudah pulang rawat dari RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (20/5).

Rest in Paradise pak Achmad Yurianto! Terima kasih untuk semua jasanya.