Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Kolaborasi Lintas Genre dalam Single “Don’t Touch Me”

Marion Jola x Danilla Riyadi x Ramengvrl
access_time 5 bulan yang lalu

Tiga musisi wanita, Marion Jola, Danilla Riyadi, dan Ramengvrl secara mengejutkan membuat heboh banyak orang lewat kolaborasinya dalam singleDon’t Touch Me“.

Bisa dibilang kolaborasi ini adalah yang paling ditunggu-tunggu banyak pecinta musik dan paling keren tahun ini. Seperti apa hasil kolaborasi mereka bertiga?

Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Tabrak-Tabrakan dalam “Don’t Touch Me”

Marion Jola x Danilla Riyadi x Ramengvrl
Universal Music Indonesia

Sempat merilis teaser kebersamaan antar ketiganya, akhirnya kolaborasi Marion Jola, Danilla Riyadi, dan Ramengvrl rilis juga. Berjudul “Don’t Touch Me“, lagu ini mengusung isu women empowerement yang dekat dengan kehidupan mereka masing-masing.

Gue bilang ke Danilla pengen punya album yang banyak ngomongin perempuan. Kita nulis lirik cerita pribadi kita yang pernah kita alami as a woman. Kalau pengalaman tidak enak gue, gue sering diobjektifikasi, dilecehkan as a woman,” kata Marion Jola dalam press conference via Zoom pada Kamis (10/6).

Read more:

Menurut mereka, masih banyak perempuan di dunia yang harus menghadapi stereotip tradisional yang dilabelkan pada lingkungan mereka. Sudah seharusnya perempuan memiliki self-worth, kepercayaan diri, dan kebebasan untuk membuat pilihan sendiri.

Single ini menjadi unik melihat ketiganya memiliki identitas musik yang berbeda-beda dan mereka menabrakannya ke dalam lagu “Don’t Touch Me” ini. Marion Jola dengan pop-R&B, Danilla Riyadi dengan indie-folk, ditambah Ramengvrl dengan nuansa hip-hop yang menjadikan karya ini semakin spektakuler.

Merasakan Indahnya Perpaduan Lintas Genre

Marion Jola x Danilla Riyadi x Ramengvrl
Universal Music Indonesia

Alunan musik pop dengan sentuhan swing sangat terasa pada lagu ini. Kepiawan ketiganya dalam memberikan harmonisasi dari ciri khas masing-masing membuat lagu ini menjadi semakin sinkron, tidak berlebihan, dan berpadu dengan aransemennya.

Mendengarkan lagu ini seperti tidak perlu meragukan kualitas ketiganya lagi. Komposisi dan pembagian lintas genre yang mereka masukkan ke dalam lagu ini terasa sangat pas dan selaras di semua elemen suaranya.

_

Dengarkan “Don’t Touch Me” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Kolaborasi Lintas Genre dalam Single “Don’t Touch Me”

Search
close