Marvel ‘Shang-Chi’ Rilis Teaser Trailer, Ungkap Pahlawan Baru dan Musuh Familiar!

Marvel 'Shang-Chi'
access_time 6 bulan yang lalu

Surprise! Marvel baru aja rilis teaser trailer film barunya, ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’. Tanggalnya pas banget sama ulang tahun aktor utama, Simu Liu yang katanya ‘98% Asian‘ ini.

Sebelumnya, mereka juga baru merilis poster sebagai first-look resmi film yang banyak orang nantikan ini. Yang bikin orang gak sabar adalah karena film ini bakal jadi franchise baru dari MCU, apalagi ini langkah besar bagi mereka untuk bikin super hero berdarah Asia.

Teaser trailer Marvel ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’

Adanya debut teaser trailer ini, Marvel seperti buka tirai untuk cerita super hero utama pertama Asia yang dibuat oleh studio Amerika. Dengan aktor utama Simu Liu, sutradara Destin Daniel Cretton, dan penulis David Callaham, ‘Shang-Chi’ memperluas cakupan MCU secara lebih inklusif.

Di ceritanya, Shang-Chi adalah anak didik ayahnya, Wenwu (Tony Leung) yang merupakan kepala organisasi jahat bernama ‘the Ten Rings‘. Memang, Wenwu udah dikenal banyak nama di dunia film, termasuk The Mandarin.

Selain itu, cuplikan berdurasi 2 menit 6 detik ini kelihatan keren dan vibe-nya agak mirip dengan ‘Black Panther’. Soalnya, dua-duanya mengangkat tema tentang seorang anak dengan warisan keluarga yang rumit.

Siapa sih sosok pahlawan super baru ini?

Marvel 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings'
Marvel Studios

Mengutip Variety, Marvel pertama kali mengenalkan Shang-Chi pada tahun 1972. Lewat tokoh ini, mereka memanfaatkan acara TV  ‘Kung Fu’ yang saat itu lagi berada di puncak popularitasnya.

Nantinya, ia menjadi ahli bela diri kung fu. Dari teaser-nya, kita bisa lihat kalau masa kecilnya ia habiskan dengan latihan habis-habisan untuk mencapai hal itu. Dalam petualangannya, ia jadi seseorang anonim di San Francisco, di mana ia berteman dengan sesama pelayan hotel, Katy (Awkwafina).

Kalau di komiknya, alur utama Marvel ‘Shang-Chi’ adalah penemuan bahwa ayahnya adalah seorang penjahat yang harus ia kalahkan. Sepertinya, hal tersebut bakal Marvel pertahankan di film ini, tapi karakter ayahnya yang di komik bernama Dr. Fu Manchu mereka ganti. Alasannya, karakter itu mengandung stereotip problematik yang rasis.

Baca berita Marvel lainnya:

close

Marvel ‘Shang-Chi’ Rilis Teaser Trailer, Ungkap Pahlawan Baru dan Musuh Familiar!

Search
close