Mau Wisata ke Luar Angkasa? Virgin Galactic Tawarkan Kesempatan Gratis Buat Dua Orang!

Mau Wisata ke Luar Angkasa? Virgin Galactic Tawarkan Kesempatan Gratis Buat Dua Orang!
access_time 2 bulan yang lalu

Lewat program amal yang perusahaan tersebut luncurkan

Tak lama setelah pesawat luar angkasa Virgin Galactic sukses menembus atmosfer bumi dan kembali, Richard Branson selaku pemilik perusahaan tersebut mengumumkan kesempatan wisata luar angkasa untuk dua orang beruntung.

Hal ini ia ungkapkan sebagai program amal yang digelar Virgin Galactic dengan platform pengumpulan dana amal Omaze.

Ia menyebut kesempatan ini terbuka ke semua orang di seluruh dunia.

Baca juga: Sapi Kerdil Ini Hanya Setinggi 51 Sentimeter, Diklaim Sebagai yang Terkecil di Dunia

Wisata luar angkasa dengan Virgin Galactic

Wisata luar angkasa tentu tidak murah. Virgin Galactic mematok harga tiket perjalanan tersebut dengan harga USD250 ribu atau sekitar Rp3,6 miliar per kursi.

Namun dua orang beruntung akan bisa menikmati program tersebut secara cuma-cuma. Lo hanya perlu mengakses situs Omaze dan ikut berdonasi.

Kesempatan ini tersedia secara terbatas hingga 1 September mendatang. Nantinya pemenang akan diumumkan pada 29 September 2021.

Anda akan diterbangkan untuk menemui saya untuk tur pribadi ke Spaceport America, di mana kami akan mempersiapkan Anda untuk menjadi orang pertama yang merasakan penerbangan luar angkasa Virgin Galactic,” ujar Branson dikutip dari Space, Senin (12/7/2021).

Perlu diketahui pula, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta undian. Beberapa diantaranya adalah berusia 18 tahun dan memiliki bukti vaksinasi virus covid-19.

Cek laman ini untuk cari tau lebih lanjut!

Baca juga: Pelukis Asal Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Lelang Berkat Karyanya!

Richard Branson sudah wisata luar angkasa

Beberapa waktu lalu, Richard Branson berhasil meluncurkan program wisata luar angkasa, tepatnya pada hari Minggu (11/7/2021) waktu setempat.

Pesawat lepas landas secara horizontal dari Space Port, New Mexico sekitar pukul 08:40 waktu setempat dan akan naik sekitar satu jam ke ketinggian 50.000 kaki (15 kilometer).

Pesawat tersebut kembali naik dengan kecepatan 3 Mach di luar jarak 50 mil (80 kilometer) yang membawa dua pilot dan empat penumpang, termasuk Branson.

Setelah mesin roket dimatikan, penumpang dapat melepaskan ikatan dan mengalami beberapa menit tanpa bobot.

Setelah mencapai ketinggian 55 mil, pesawat kembali memasuki atmosfer dan mendarat kembali ke bumi pada pukul 09.40 waktu setempat.

close

Mau Wisata ke Luar Angkasa? Virgin Galactic Tawarkan Kesempatan Gratis Buat Dua Orang!

Search
close