Naif Bubar: Merasa Janggal, Jarwo Enggan Tanda Tangani Surat Pembubaran

Naif Bubar
access_time 5 bulan yang lalu

Jarwo angkat suara soal isu Naif Bubar

Isu Naif bubar yang mencuat beberapa waktu lalu sukses bikin pecinta musik tanah air geger.

Fajar Endra Taruna Mangkudisastro alias Jarwo, gitaris Naif, angkat suara soal perkara ini.

Lewat channel YouTube-nya, ia membahas tentang hengkangnya Emil dan Pepeng, serta bubarnya Naif yang dianggap janggal.

Baca juga: Trailer Baru Resident Evil: Infinite Darkness Dirilis, Tanggal Tayang Terungkap

“Naif Jangan Bubar Dulu”

Dalam penuturannya di video tersebut, Jarwo bercerita tentang bagaimana Naif membahas masalah HAKI pada 2019. Ia juga menceritakan rencana pembubaran band tersebut yang dimulai dengan keluarnya salah satu personel.

Situasi pun makin runyam ketika pandemi muncul yang menghapus semua jadwal manggung.

Enam bulan berjalan pandemi, Naif enggak mangung, enggak ada pemasukan. Emil, di grup WhatsApp Naif, Emil posting, ‘Guys, udah saatnya gue mengundurkan diri,'” ungkap Jarwo dalam video tersebut.

Ketika dihubungi Jarwo, Emil mengungkapkan bahwa keputusan tersebut ia ambil untuk mengurus bisnisnya yang terdampak pandemi.

Tak lama berselang, Pepeng pun memutuskan untuk undur diri karena alasan yang tidak diungkapkan. Bukan cuma itu, pihak manajemen Naif juga turut mengundurkan diri.

“Perwakilan manajemen yang mengundurkan diri datang ke rumah. ‘Ini, Mas Wo.’ ‘Apa, nih?’ Jadi, dia membawa sebuah surat peresmian pembubaran Naif yang udah disiapkan empat kolom untuk tanda tangan para personel di atas materai. Emil udah tanda tangan, Pepeng udah tanda tangan, David juga udah tanda tangan,” tutur Jarwo.

Namun Jarwo menilai surat tersebut janggal; bukan cuma dibuat pihak manajemen yang sudah mengundurkan diri, surat tersebut juga terkesan main-main.

Surat dua lembar, enggak ada nomor halamannya. Lembar pertama pernyataan, lembar kedua tanda tangan doang. Ini bisa dipisah, nih, terus diganti, ‘Saya akan bayar Rp 2 miliar untuk saudara ini,’ terus ada tanda tangan kita berempat di atas meterai. Wah, kalau gitu, enggaklah, gue enggak mau tanda tangan,” kata Jarwo.

Kini Jarwo pun menunggu kesempatan untuk bertemu dengan Emil, Pepeng dan David secara langsung untuk membahas hal ini.

Baca juga: Kostum Villain di Film The Batman Terinspirasi dari Pembunuh Berantai Asli?

Beneran bubar?

Isu pembubaran band legendaris sudah mencuat sejak tahun 2019. Hal ini jadi sorotan pertama kali sejak diungkapkan oleh David, sang vokalis.

25 tahun bagi gue pribadi, kalau memang sudah cukup waktunya untuk kita selesai di Naif, pas gitu rasanya, gua ngerasa 25 tahun itu batas cukup enak untuk yuk kita ngomong bareng-bareng untuk enggak bisa berkarya di dalam Naif-nya lagi” kata David.

Apa lagu Naif favorit lo? Let us know in the comments below!

close

Naif Bubar: Merasa Janggal, Jarwo Enggan Tanda Tangani Surat Pembubaran

Search
close