Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nobar Final AFF Indonesia Vs Thailand Diizinkan Polda Metro Jaya, Ada Syaratnya!

Masyarakat mendapan lampu hijau dari Polda Metro Jaya untuk gelar acara nonton bareng (nobar) final piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, kegiatan ini pihaknya perbolehkan, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Boleh nobar final AFF Indonesia Vs Thailand, asal patuh protokol

Nobar Final AFF Indonesia Vs Thailand Diizinkan Polda Metro Jaya, Ada Syaratnya!
via Giphy

Kaitan nobar pas final AFF misal di kafe dan sebagainya, harus sesuai ketentuan,” ujar Zulpan, melansir Kompas.

Menurutnya, setiap pihak yang menyelenggarakan nobar harus tetap memperhatikan penggunaan masker, jaga jarak fisik, hingga pembatasan jumlah penonton di lokasi.

Selain itu, seperti tempat umum lainnya, lokasi nobar harus mewajibkan pengunjung memakai aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan mereka sudah melakukan vaksinasi.

Pertama ketentuan kapasiras harus sesuai PPKM, di DKI Jakarta maksimal 50 persen dari kapasitas maskimal. Dan aplikasi PeduliLindiungi harus ada di semua tempar yang menyelenggarakan nobar.” lanjut Zulpan.

Bakal ada sanksi untuk penyelenggara yang tak patuh aturan

Nobar Final AFF Indonesia Vs Thailand Diizinkan Polda Metro Jaya, Ada Syaratnya!
via Tenor

Zulpan melanjutkan, bakal ada sanksi tegas untuk pemilik tempat yang tak mengikuti ketentuan dalam penyelenggaraan nobar Final AFF 2020 ini.

Kalau ada lebih dari kapasitas 50 persen, akan disanksi, bisa ditutup nanti itu izin usahanya, atau kena sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Seperti yang kita ketahui, Tim nasional Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga final piala AFF 2020. Hal ini setelah negeri Gajah Putih itu menang melawan Vietnam, dan Indonesia melawan Singapura di pertandingan sebelumnya.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand ini seperti mengulang laga yang pernah terjadi di tahun 2000, 2002, dan 2016 silam. Namun, Indonesia belum pernah menang di ketiga laga tersebut.

Makanya, kali ini membawa harapan besar (lagi) bagi masyarakat Indonesia. Tak bisa kita pungkiri, antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara nobar juga meningkat.

Baca juga: