Panen Kritik, Instagram Tunda Pengembangan Aplikasi Instagram Versi Anak

Panen Kritik, Instagram Tunda Pengembangan Aplikasi Instagram Versi Anak
access_time 2 bulan yang lalu

Instagram versi anak

Instagram tunda pengembangan aplikasi Instagram versi anak.

Hal ini diungkapkan head of Instagram, Adam Mosseri lewat blog post yang kemudian ia bagikan ke laman media sosialnya.

Kami akan mengambil langkah mundur dan berdiskusi serta mendengarkan para orang tua, ahli keamanan dan peneliti dan mendapatkan konsensus yang lebih banyak untuk mengetahui bagaimana kami akan mengambil langkah kedepan,” ujar Adam Mosseri.

Baca juga: Nomor Telepon Squid Game Dibeli Capres Korea, Siap Bayar Miliaran!

Adam Mosseri masih percaya diri dengan aplikasi Instagram versi anak

Meski begitu, nampaknya rencana pembuatan Instagram versi anak ini masih belum sepenuhnya dibatalkan.

Pasalnya Mosseri masih yakin aplikasi ini bisa betulan dibuat jika didampingi dengan pengawasan orang tua yang ketat dan beroperasi tanpa iklan.

Ia tertarik untuk mengembangkan aplikasi tersebut lantaran banyaknya anak-anak yang memalsukan usia mereka untuk bisa menggunakan platform media sosial tersebut.

Trending GIF movie superbad mclovin christopher mintz plasse fake id |  Superbad movie, Problems funny, Funny baby faces

Baca juga: Harley Quinn dan Spider-Man Jadi Kostum Halloween Paling Populer Tahun Ini, Kata Riset!

Banjir kritik

Kritik terhadap pengembangan aplikasi ini mencuat lantaran adanya kekhawatiran terhadap dampak kesehatan mental pada anak-anak pengguna media sosial.

Laporan terbaru dari Wall Street Journal juga menyebut bahwa media sosial membuat 32% remaja perempuan merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya.

Kritik yang ditujukan pada ‘Instagram versi anak’ menyebut bahwa proyek ini adalah ide yang buruk. Padahal sebenarnya tidak seperti itu,” ujar Mosseri.

Realitanya, anak-anak sekarang sudah online, dan kami percaya bahwa mengembangkan pengalaman yang sesuai umum mereka akan jadi opsi yang jauh lebih baik buat para orang tua daripada apa yang kita miliki sekarang.”

 

close

Panen Kritik, Instagram Tunda Pengembangan Aplikasi Instagram Versi Anak

Search
close