Pemain di Cover FIFA Cedera, Apakah Ini Sebuah “Kutukan”?

access_time 1 tahun yang lalu

Apakah benar kutukan atau hanya sebuah kebetulan?

Buat para pemain game konsol, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama video game yang mengusung permainan sepak bola, FIFA. Game yang menarik minat para pemainnya ini memang dikenal mampu memberikan pengalaman yang realistis dalam bermain sepak bola dari layar kaca.

Namun, entah mitos atau fakta, media sosial diramaikan dengan sebuah “kutukan” yang terjadi pada cover depan dari seri FIFA 17 sampai FIFA 21.

FIFA dikenal selalu menggunakan cover depan dari pemain yang mendapatkan voting terbanyak dari FIFPlay. Biasanya mereka akan menempatkan salah satu pemain untuk jadi bintang dari permainan tersebut.

Lalu, seperti apa kutukannya?

Kutukan bagi pemain yang jadi cover

via Twitter / @TrollFootBall

Banyak yang bilang ini merupakan sebuah kutukan, tapi bisa juga hanya sebuah kebetulan. Terhitung dari FIFA 17 sampai FIFA 21, nampaknya menjadi malapetaka bagi para pemain di dunia nyata.

FIFA 17 menghadirkan wajah Marco Reus, seorangĀ attack midfielder dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund. Pada musim video game itu dirilis, Reus mengalami cedera dan terpaksa absen sebanyak 24 laga.

Begitu juga dengan FIFA 18 yang menghadirkan sosok Cristiano Ronaldo, saat itu ia masih mengenakan seragam Real Madrid. Pada musim itu juga, justru Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan beralih ke Juventus.

via AFP

FIFA 19 awalnya ada wajah Cristiano Ronaldo lagi di cover depan, namun ia terlibat masalah hukum akibat tudingan pemerkosaan.

Akhirnya diganti dengan tiga pemain dari tim yang berbeda, Neymar (PSG), Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Paulo Dybala (Juventus). Malapetaka datang kepada Neymar yang juga harus mengalami cedera panjang.

FIFA 20 memperlihatkan Hazard dan FIFA 21 memperlihatkan Mbappe. Keduanya mengalami cedera panjang selama musim video game tersebut dirilis.

Tidak berlaku bagi Rooney

Saat secara berturut-turut cover depan video game FIFA ini disebut menjadi “kutukan“, nampaknya hal ini tidak terjadi pada mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney nampak pada cover depan FIFA 08 bersama Ronaldinho yang pada saat itu masih mengenakan seragam Barcelona. Saat yang lain mendapatkan malapetaka, Rooney justru angkat piala karena Manchester United berhasil menjuarai Barclays Premiere League.

Nah, buatĀ  yang mau melihat pemain jagoan lo terpampang di cover depan FIFA musim selanjutnya, lo bisaĀ votingĀ di sini.

_

Gimana menurut lo, apakah ini benar-benar sebuah kutukan atau hanya sebuah kebetulan?

close

Pemain di Cover FIFA Cedera, Apakah Ini Sebuah “Kutukan”?

Search
close