Pengalaman Orang Indonesia Vaksin di Amerika, Berhadiah!

Pengalaman Orang Indonesia Vaksin di Amerika, Berhadiah!
access_time 2 bulan yang lalu

Kalau di Indonesia setelah vaksin kita dapat snack ringan atau bahkan tidak dapat apa-apa, lain cerita kalau di Amerika.

Rupanya, Pemerintah Amerika Serikat punya akal-akalan supaya warganya semangat mendapat vaksinasi, salah satunya dengan memberi berbagai hadiah. Untuk itu, tiap negara bagian membuat kebijakan soal vaksin, termasuk hadiah untuk warga yang sudah ikut berpartisipasi.

Warga Amerika yang divaksin dapat bayaran US$100!

Vaksin di Amerika Berhadiah, Begini Pengalaman Orang Indonesia di Sana!
via Giphy

Melansir CNBC, Presiden Joe Biden mengusulkan agar negara-negara bagian bisa memberikan uang tunai US$100 bagi warga di Amerika yang baru vaksin Covid-19.

Hal ini ia lakukan untuk terus menekan jalannya program vaksinasi, mengingat varian delta yang lebih menular dan semakin berbahaya. Lewat pidatonya dari Gedung Putih Kamis (29/07) sore waktu setempat, Biden mengutip riset dari University of California.

Riset menunjukkan, sekitar sepertiga dari individu yang tidak vaksin mengatakan mereka akan lebih tertarik untuk vaksin kalau mendapat uang tunai.

American Rescue Plan (ARP) menyediakan sumber daya negara bagian, teritori, dan lokalitas yang dapat digunakan untuk menawarkan insentif untuk meningkatkan vaksinasi. Hari ini, Presiden akan meminta setiap negara bagian dan pemerintah lokal menggunakan dana ARP untuk menyediakan US$100 untuk yang vaksin.” kata pihak pemerintah sebelum pidato.

Pengalaman orang Indonesia dapat uang setelah vaksin di Amerika

Chandra Firmanto, vaksin di Amerika Serikat
Chandra Firmanto

Founder Indogen Capital, Chandra Firmanto membenarkan soal ‘hadiah’ setelah ia dan keluarganya mendapat dua dosis vaksin Pfizer di Amerika.

Pemerintah AS membuat banyak cara agar warganya mau vaksin, seperti memberi voucher dan lotre berhadiah US$1 juta di semua negara bagian.” kata Chandra, menurut laporan CNBC Indonesia.

Chandra juga mengaku, bahwa setelaah vaksin ia mendapat email yang berisi voucher US$50 per orang. Setelah mencari info lebih lanjut, voucher itu bisa ia pakai untuk belanja di berbagai tempat, online maupun offline.

Sementara itu, mengenai lotere, setiap orang yang sudah vaksin namanya akan otomatis terdaftar untuk undian. ia pun berharap bisa mendapat US$1 juta.

Proses vaksin yang cepat

Proses vaksin di Amerika cepat
via Tenor

Selai kebijakan hadiah yang menarik untuk warga di Amerika yang mau vaksin, ia juga mengatakan proses di Negeri Paman Sam itu berlangsung dengan cepat.

Tak tunggu lama dari waktu ia daftar lewat situs Pemerintah California, esok harinya ia langsung mendapat dosis pertama. Kemudian, 21 hari kemudian ia dan keluarga pun langsung menerima dosis vaksin kedua.

Proses dari datang hingga selesai vaksin juga cukup cepat, sekitar 30 menit. Kalau dikrangi waktu observasi 10 menit setelah vaksin, prosesnya mungkin cuma memakan sekitar 10-15 menit.

WAH, UANG KAGET!!!

Baca juga:

close

Pengalaman Orang Indonesia Vaksin di Amerika, Berhadiah!

Search
close