Polisi Jakarta Minta Mcdonald’s Hentikan BTS Meal Sementara Waktu?

Polisi Jakarta Minta Mcdonald's Hentikan BTS Meal Sementara Waktu?
access_time 3 bulan yang lalu

Animo tinggi peluncuran BTS Meal timbulkan kerumunan dari ojol, polisi gak puas dengan minta maaf saja

Polda Metro Jaya meminta pihak McDonald’s untuk menghentikan edisi khusus BTS Meal setelah sejumlah gerai ditutup karena menimbulkan kerumunan ojol (Ojek Online).

Sejak rilisnya edisi khusus BTS Meal  (9 Juni), gerai Mcd ramai berbondong-bondong terisi para driver GoFood dan GrabFood hingga antrian mengular. Polisi pun akhirnya memanggil manajemen McDonald’s untuk menjelaskan kegilaan ini. Pihak Mcd pun menyampaikan permintaan maafnya kepada pihak berwenang.

Namun nampaknya polisi gak puas dengan permintaan maaf ini, mereka mendesak makanan cepat saji untuk menghentikan sementara makanan edisi khusus tersebut untuk sementara waktu.

“Kami menyarankan [manajemen McDonald] kemarin agar promo BTS Meal dihentikan untuk saat ini. Kita tidak bisa lagi memiliki keramaian seperti ini,” kata Juru Bicara Polda Metro Jaya Yusri Yunus.

Baca juga: Fans BTS Sampai Cuci dan Simpan Bungkus Mcd #BTSMeal

Antisipasi dari McDonalds

Juru bicara McDonalds Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan akan menerapkan langkah baru untuk mencegah antrian panjang.

“Untuk mengantisipasi [antrian pembelian Drive-thru dan pengiriman], kami menerapkan open-close order di platform pesanan. Kalau kebanjiran pesanan, kami akan tutup [outlet di platform pesan-antar makanan] dan kami akan membukanya lagi setelah pesanan berkurang, ”kata Sutji kemarin.

Meski telah menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19, belum terlihat indikasi pihaknya akan menghentikan BTS Meal seperti yang polisi sarankan.

Dua puluh gerai McD dapat perintah tutup sementara

Pemprov DKI Jakarta juga gak main-main dengan permberlakuan hukum. Gara-gara kerumunan dari para driver berjaket hijau ini pun akhirnya dua puluh restoran McD Jakarta dapat perintah untuk tutup sementara.

Enam gerai pada kawasan Jakarta Pusat tutup 1×14 jam, Lima gerai tutup 1×24 jam dan satu gerai tutup 3×24 jam pada Jakarta Barat. Gak cuma itu, sembilan gerai Jakarta Selatan juga mendapat sanksi tertulis.

Menanggapi hal ini, Mcd Jakarta angkat suara. Mereka berterima kasih atas antusias konsumen terhadap peluncuran menu McD edisi ini. Namun mengingatkan juga kalau menu tersebut masih bakal tersedia pada hari-hari mendatang.

close

Polisi Jakarta Minta Mcdonald’s Hentikan BTS Meal Sementara Waktu?

Search
close