Popularitas TikTok Salip Instagram Secara Global!

Popularitas TikTok Salip Instagram Secara Global!
access_time 3 minggu yang lalu

Popularitas TikTok belakangan memang menjamur di mana-mana, rasanya hampir semua orang menggunakan aplikasi tersebut.

Bahkan TikTok secara resmi menjadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh pada Oktober 2021. Menariknya, kabar terbaru menyebut kalau aplikasi asal China itu kini secara resmi berhasil menyalip popularitas Instagram.

Popularitas TikTok meningkat secara global

Melansir CNNIndonesia, popularitas TikTok semakin meningkat secara global. Pasalnya berdasarkan data dari platform Store Intelligence Sensor Tower aplikasi itu menjadi yang paling banyak di unduh di seluruh dunia lebih dari 10 bulan.

Bahkan kendati lebih dari setahun pemerintah India melarang aplikasi itu, TikTok justru meningkat secara global dan aplikasi non-game itu bahkan menjadi yang terpopuler di dunia.

Popularitas TikTok Salip Instagram Secara Global!

Data mengungkapkan bahwa TikTok, platform berbagi video buatan China miliki ByteDance itu kini telah menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dunia pada Oktober, dengan lebih dari 57 juta pengguna baru.

Laporan lain menyebut, negara dengan jumlah unduhan terbesar adalah China sebesar 17 persen, kemudian disusul Amerika Serikat dengan 11 persen.

Instagram jadi aplikasi terpopuler kedua

Dengan bertenggernya TikTok di peringkat pertama, maka Instagram saat ini harus puas berada di urutan kedua dengan jumlah unduhan 56 juta, adapun angka itu mengalami peningkatan sebanyak 31 persen.

Cara Tambahkan Video yang Sudah Direkam ke Instagram Reels -  Pikiran-Rakyat.com

Berbeda dengan TikTok, India menjadi peyumbang unduhan tertinggi dengan 39 persen. Secara garis besar 5 besar aplikasi non-game yang paling populer  masih dirajai Facebook, WhatsApp, dan Telegram.

Seolah tidak ingin tertinggal lebih jauh, Instragram sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan reels sebagai pesaing TikTok.

close

Popularitas TikTok Salip Instagram Secara Global!

Search
close