Puti Chitara Rayakan Satu Dekade Bermusik dengan Rilis EP “Reminisce”

access_time 9 bulan yang lalu

Solois sekaligus personil Barasuara, Puti Chitara baru saja berhasil merilis EP terbarunya bertajuk Reminisce. Mini album ini pun hadir sebagai perayaan satu dekade dirinya telah berkarir di industri musik.

Beberapa hari belakangan, ia juga sudah merilis satu per satu lagunya melalui SoundCloud miliknya. Seperti apa sih perjalanan Puti 10 tahun bermusik?

EP “Reminisce”

Puti Chitara
via Instagram / @putichitara

Bisa dibilang, SoundCloud jadi saksi nyata perjalanan karir bermusik Puti sejak awal. Ia pun memanfaatkan platform musik itu juga hanya untuk arsip karya saja awalnya.

Sejak beberapa hari lalu, gw rilis satu per satu via SoundCloud dan kenapa, karena sebetulnya seperti judul EP-nya, ‘Reminisce’ ini adalah sebuah perjalanan ke masa lalu memperingati 10 tahun perjalanan gw bermusik,” tulis Puti dalam unggahannya di Instagram.

Ia pun tidak menyangka dengan memulai karir memproduksi karya di kamar dengan alat yang terbatas dan pengetahuan recording yang minim, ternyata bisa membawanya sampai ke titik ini.

Lewat EP ini, Puti ingin mengembalikan semangat yang ia tuangkan saat menciptakan karya-karya pada 10 tahun lalu. Ia membawakan Reminisce dengan nuansa lo-fi dan lirik full berbahasa Inggris yang semakin membawa pendengarnya memberikan cerita perjalanan karirnya.

Proses Produksi

Puti Chitara
via Beritabaik

Kalau bicara soal proses produksinya, Puti Chitara punya andil lebih banyak dalam perilisannya. Terbukti dari semua proses mulai dari penulisan lagu, compose, arrange, produce, vocal, sampai instrumen dilakukan oleh dirinya sendiri.

Untuk masalah editing dan mixing dibantu oleh Rio Ndul dan Dimas Martokosoemo. Pecinta lo-fi vibes pasti bakal bisa menikmati semua lagu di EP ini.

_

Dengarkan EP Reminisce yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital. Gimana tanggapan Lo tentang mini album ini?

close

Puti Chitara Rayakan Satu Dekade Bermusik dengan Rilis EP “Reminisce”

Search
close