Ratusan Udang ‘Dinosaurus’ Mata Tiga Mendadak Bermunculan!

Ratusan Udang 'Dinosaurus' Bermata Tiga Mendadak Bermunculan, Begini Penampakannya!
access_time 2 bulan yang lalu

Bukan hal aneh, ini alasan yang bisa jadi pemicu kemunculan mereka

Kendati membuat heboh, sebenarnya penemuan triops di alam liar bukanlah hal aneh. Bahkan beberapa toko hewan peliharaan yang juga menjualnya menyebut bahwa mereka adalah hewan peliharaan yang umurnya hanya 90 hari.

Udang bermata tiga tersebut sebenarnya sudah muncul sejak akhir Juli 2021 dan memenuhi tempat itu. Saat pertama ditemukan, Lauren Carter, penjaga interpretasi utama di Wupatki National Monumen hanya mengambil dan melihatnya sembari bertanya “Apa itu?“.

via NationalGeographic.grid.id

Terkait kemunculan tiba-tiba sampai mencapai ratusan ekor, hal itu bisa saja dipicu Monsun akhir Juli di Arizona. Pada momen itu, udang itu dapat bertelur hingga lingkungan memiliki cukup air lagi.

Singkatnya, hujan lebat bisa dengan mudah mengaktifkan sekelompok telur yang sudah diletakan untuk menetas. Jika mengacu pada hal itu, memang sebelumnya sempat terjadi hujan monsun yang lebat di wilayah tersebut.

Carter menjelaskan bahwa ia pertama kali mengetahui keberadaan mahluk itu di kolam air hujan seusai mendapat informasi dari turis. Akhirnya dia dan staff lain menyimpulkan bahwa udang ini mungkin versi air tawar dari triops yang di sebut “Triops longicaudatus”.

chevron_left 1 2
close

Ratusan Udang ‘Dinosaurus’ Mata Tiga Mendadak Bermunculan!

Search
close