Reapply Sunscreen Penting Banget, Begini Tipsnya Saat Pakai Makeup!

Reapply Sunscreen Penting Banget, Begini Tipsnya Saat Pakai Makeup!
access_time 4 bulan yang lalu

Walapun kadang kita udah merasa cukup dengan pakai sunscreen di pagi hari, ternyata reapply sunscreen sama pentingnya, lho!

Tabir surya memang punya manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tapi sayangnya, siring berjalannya waktu seharian, kemampuannya bakal memudar. Makanya, wajib banget untuk kita layer lagi setiap sekitar tiga jam sekali.

Kedengerannya ribet, sih. Apalagi, kalau lagi pakai makeup dan males untuk hapus ‘karya’ kita itu. Kali ini, Gue mau kasih tips untuk reapply sunscreen saat Lo pakai makeup. Simak, nih!

Pertama, bersihin muka dari kotoran dan minyak

Tips reapply sunscreen, bersihkan muka dari minyak
via Giphy

Langkah pertama sebelum Lo reapply sunscreen adalah bersihkan muka dari minyak dan kotoran. Paling efektifnya sih memang hapus makeup dulu.

Tapi kalau memang waktu dan perasaan malasnya gak memungkinkan untuk itu, seenggaknya Lo bisa tap-tap muka pakai blotting paper ataupun tisu yang bersih.

Pilih sunscreen dengna formula yang ringan

tips reapply sunscreen
Not to do when reapplying sunscreen (via Giphy)

Supaya gak bikin makeup jadi cakey dan rusak, lebih baik Lo pakai sunscreen yang formulanya ringan supaya meresapnya gampang dan cepat. Selain lebih kecil kemungkinannya untuk merusak makeup, sunscreen dengan formula yang ringan juga bikin muka ga kerasa berat.

Bayangin aja, gimana beratnya kalau udah ada layer riasan, tambah lapisan dari sunscreen. Jangan lupa, pakainya jangan digosok-gosok, tapi cukup Lo tap-tap dengan lembut. Dalam hal ini, sunscreen spray bisa banget jadi pilihan yang tepat, karena praktis banget.

Setelah apply sunscreen, Blend pakai sponge

Beauty Sponge GIF
via Giphy

Buat reapply sunscreen di atas complexion, besar risikonya makeup akan rusak. That’s why penting banget untuk nge-blend sunscreen yang udah Lo reapply pakai sponge.

Walau sebelumnya udah mengaplikasikan sunscreen dengan lembut, nge-blend pakai sponge bisa bikin pengaplikasiannya lebih ‘aman’ lagi. Jangan lupa, terakhir set lagi pakai bedak, supaya hasilnya gak lengket.

Baca juga:

close

Reapply Sunscreen Penting Banget, Begini Tipsnya Saat Pakai Makeup!

Search
close