Rekomendasi 4 Film Indonesia Wajib Tonton Di Bulan Januari 2022 [In Case You Missed It]

Rekomendasi 4 Film Indonesia Wajib Tonton Di Bulan Januari 2022 [In Case You Missed It]
access_time 3 minggu yang lalu

Film Indonesia di bulan Januari 2022 ini kembali diramaikan dengan beberapa judul ‘top’ yang mencuri perhatian para penikmat film.

Selain deretan cast yang luar biasa, salah satu film yang bisa disaksikan juga berhasil menyabet 12 penghargaan Piala Citra.

So without further ado, langsung saja di mulai

Rekomendasi 4 Film Indonesia Wajib Tonton Di Bulan Januari 2022 [In Case You Missed It]

Rekomendasi 4 film Indonesia wajib tonton di bulan Januari 2022

  • Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga – Tayang 6 Januari 2022

Menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian sejak akhir 2021 lewat Losmen Bu Broto, nama Putri Marino semakin meledak usai membintangi web series ‘Layangan Putus’.

Di awal tahun 2022, para pecinta film kembali dapat melihat aksinya beradu akting dengan Angga Yunanda, Slamet Raharjo dan Ira Wibowo lewat “Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga“.

Tayang di bioskop mulai 6 Januari, film ini menjadi karya kedua Gina S Nore yang sebelumnya mendapatkan apresiasi luar biasa lewat Dua Garis Biru.

Film ini mengusung tema drama keluarga dua orang anak yang harus mengurus kedua orang tua tunggal mereka. Namun, keduanya justru terlibat hubungan asmara seiring kebersamaan kedua orang tua mereka.


  • Penyalin Cahaya aka Photocopier – Tayang 13 Januari

Sudah tayang internasional sejak 8 Oktober 2021, film ini sangat disayangkan tidak rilis di bioskop. Namun Netflix untungnya hadir sebagai platform digital streaming yang menjadi “rumah” bagi Penyalin Cahaya.

Kendati menjadi film panjang pertama bagi Wregas Bhanuteja, film ini berhasil menghadirkan genre yang begitu menarik dan ‘relatable’ dengan isu yang kerap terjadi belakangan ini.

Selain itu, film ini juga mampu menyabet 12 anugrah Piala Citra dan mendapat respon yang baik saat tayang di Busan Internasional Film Festival.

Dikenal dengan judul internasional Photocopier, film ini bercerita tentang hidup Suryani yang berubaha hanya dalam satu malam. Wanita yang dikenal ‘baik’ ini mendadak harus kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarga usai foto selfie-nya yang sedang mabuk beredar online.

Dia kemudian mencoba menguak misteri kejadian yang menurutnya aneh tersebut.

  • Just Mom – Tayang 22 Januari

Berkaca dari judulnya, film ini nampaknya akan menghadirkan sajian drama keluarga melankolis. Dibintang oleh Christine Hakim, film ini bercerita tentang seorang ibu yang rela merawat Murni, seorang ODGJ yang sedang hamil.

Dari trailer dan pilihan judul, Just Mom sepertinya merupakan sajian kisah soal pemaknaan kata ‘Ibu’. Selain cerita yang menarik, film ini juga melibatkan nama besar seperti Christine Hakim, Ayushita dan sutradara muda berbakat, Jeihan Angga.

  • Ben & Jody – Tayang 27 Januari

Merupakan lanjutan franchise “Filosofi Kopi” kepunyaan Visinema, film kali ini justru jauh dari genre drama dan pembahasan soal bisnis kopi.

Ben & Jody yang tayang 27 Januari sepertinya akan menjadi film dengan genre action yang berfokus pada kisah persahabata keduanya.

Jadi mana nih yang paling ingin lo tonton? Saran gua sih, wajib banget nonton Penyalin Cahaya!

close

Rekomendasi 4 Film Indonesia Wajib Tonton Di Bulan Januari 2022 [In Case You Missed It]

Search
close