Rute Misterius Subang Ciater, Tersesat Sampai “Ujung” Dunia!

Rute Misterius Subang Ciater, Tersesat Sampai "Ujung" Dunia!
access_time 7 bulan yang lalu

Kamis Misteri : Rute Misterius Subang Ciater, katanya sih motong jalan dan lebih cepat

Rute misterius Subang Ciater akan menjadi cerita horor kisah nyata yang menemani Lo malam ini! 

Bagi sebagian besar orang yang sering road trip ke daerah sini, rasanya cukup familiar dengan jalur rahasia yang kerap menjadi favorit para pengunjung. Pasalnya jalur ini jauh lebih cepat dan memangkas waktu.

Meski demikian, ternyata jalur itu juga memiliki berbagai cerita misterius dan sulit dipahami nalar manusia. Salah satunya cerita salah satu pengguna Twitter @jeykeycrushed yang dilansir oleh akun istagram @remahantwitter.

Dalam ceritanya, dirinya mengaku bahwa jalur potong itu dipilih karena kerabatnya mengaku sudah beberapa kali melewati jalan itu. Namun, ternyata kejadian yang mereka alami kali ini menjadi tidak terlupakan.

Pasalnya mereka sempat tersasar cukup jauh dan bertemu dengan sesosok wanita tua yang sampai saat ini belum diketahui pasti apakah manusia atau mahluk astral.

Bermula dari celothan dan berujung pada rute yang aneh dan berulang

Kejadian misterius yang dialami oleh @jekeycrushed bersama dengan 8 teman lainya terjadi pada tahun 2017 silam. Kala itu dia bersama dengan teman-temanya berangkat subuh dengan alasan ingin berendam air panas di Ciater.

Singkat cerita, mereka tiba di sebuah jalan yang kiri dan kananya hanya pohon yang tinggi besar. Mendadak sistem navigasi yang mereka gunakan terus menyuruh mereka untuk berbelok, padahal jalan yang kelihatan hanyalah lurus.

Entah karena kesal atau tidak sengaja, salah satu dari mereka kemudian berucap “apasih mbak? kalau enggak tau jalan diem saja“. Tidak lama setelah celetukan itu, sistem navigasi mereka tidak lagi bekerja.

Bukan hanya pada satu device, tapi semua dari mereka. Beruntung salah satu dari mereka ternyata mengklaim cukup familiar dengan jalan tersebut. Mendengar hal itu, semua menjadi sedikit lebih tenang.

Selang beberapa saat kemudian, mereka mulai merasakan keanehan terjadi. Salah satunya waktu tempuh yang awalnya disampaikan sistem navigasi hanya sekitar 7 menit ternyata meleset.

Si @jekeycrushed bahkan mengaku dirinya akhirnya sadar kalau mereka seolah sudah melewati rute yang sama selama berkali-kali. Pasalnya dia menyebut kalau sempat melihat kios-kios dipinggir jalan dan urutannya selalu sama.

Rute Misterius Subang Ciater, Tersesat Sampai "Ujung" Dunia!

Kok jalannya kaya udah pernah aku lewatin. Kok kaya jalan yang sebelumnya, kok kaya ke sini-sini lagi,” cutinya. Meski demikian sampai saat itu dia masih berfikir kalau itu hanya halusinasi.

Namun alangkah terkejutnya dia saat berhasil mengingat seluruh urutan kios dan barulah dia mengingatkan pada teman-temannya kalau rute tersebut sudah dilewati selama beberapa kali.

Mendengar pernyataannya, salah satu temannya kemudian mengiyakan apa yang dirasakan oleh @jeykeycrushed. “Kirain aku doank yang ngerasa jalannya sama“.

Katanya sih sudah sampai diujung, tapi ujung mana?

Karena mulai panik dan merasa perjalanan mereka menjadi aneh dan horor, akhirnya mereka bersepakat untuk mampir disalah satu kios untuk menayakan arah yang mereka tuju.

Namun anehnya, kios yang mereka jumpai sama persis dengan apa yang diingat oleh @jeykeycrushed. Tapi pada akhirnya mereka memberanikan diri untuk turun dan bertanya kepada salah satu pemilik kios.

Saat itu juga, @jeykeycrushed dikejutkan dengan sosok wanita tua penjaga kios tempat mereka menayakan arah. Pasalnya penampilan ibu itu sudah agak keriput dan perawakannya sedikit menyeramkan.

Dengan penuh rasa takut akhirnya dia menayakan arah untuk bisa sampai di Ciater.

Permisi bu, maaf mau tanya. Kalau ke Ciater masih jauh yah? Perasaan kita dari Bandung kok kaya jauh banget,” tanyanya. Ternyata, jawaban sang ibu bukannya membuat tenang malah justru menimbulkan sejuta pertanyaan baru di kepala mereka.

Inimah udah di ujung neng, puter balik aja,” jawab ibut tersebut.

Puter balik dan akhir tiba di Ciater

Tanpa pikir panjang, dia langsung masuk ke mobil dan meminta temannya untuk berputar balik. Dengan rasa takut dia pun menoleh ke belakang dan menemukan sosok ibu tua itu masih berdiri sembari memberi senyum perpisahan.

Saking takutnya, diapun membaca ayat kursi. Untungnya selang beberapa lama, sistem navigasi mereka kembali menyala dan mereka menemukan plang petunjuk bertuliskan “Ciater“. Padahal sedari tadi, tidak ada satupun dari mereka yang melihat petunjuk itu.

Rute Misterius Subang Ciater, Sistem Navigasi Mati Total!

Keadaan pun berubah lebih tenang saat mereka masuk ke jalur itu. Kiri kanan mereka bukan lagi pepohonan saja, bahkan jalannya pun ramai dengan berbagai kendaraan lain yang bertujuan ke Ciater juga.

Weks, kebayang subuh-subuh kaya gitu sih ngeri juga!

Baca juga: Nyasar di Kawasan Hutan Gunung Putri, Kejadian Itu Dikaitkan Dengan Mitos

close

Rute Misterius Subang Ciater, Tersesat Sampai “Ujung” Dunia!

Search
close