Sal Priadi Bikin Film Pendek “Serta Mulia”, Makna Persahabatan dengan ‘Monster’

Sal Priadi Bikin Film Pendek "Serta Mulia", Makna Persahabatan dengan 'Monster'
access_time 2 minggu yang lalu

Februari 2021 kemarin, musisi Sal Priadi meluncurkan single-nya yang berjudul “Serta Mulia“. Kini, ia merilis bukan sekedar MV, tapi official short film yang berangkat dari lagu itu.

Dalam menggarapnya, ia menggandeng sutradara muda Aco Tenri. Selain menampilkan Sal, video ini juga menghadirkan komika Ryan Adriandhy dan Januarizen sebagai tokoh utama.

Yang bikin film pendek ini menarik adalah adanya tokoh ‘GOBRADINZOR’ alias Din, sesosok monster yang menakutkan. Tapi, apa makna di balik persahabatan dengan monster ini?

Sal Priadi gandeng Aco Tenri, luncurkan film pendek “Serta Mulia

Sal Priadi gandeng Aco Tenri

Sejak perilisan lagunya bulan Februari lalu, Sal Priadi mengaku tak menemukan alasan untuk bikin video “Serta Mulia“. Tapi, hal ini berubah saat ia bertemu dengan Aco Tenri.

Sal pun menemukan kesederahaan dan kepolosan dalam karya sutradara muda itu. Karena hal ini, Aco adalah orang yang tepat unutk menggarap film pendek ini.

Apa yang berusaha gue lakukan di penulisan ‘Serta Mulia’ adalah berusaha tulus, tanpa banyak dekorasi. Persis seperti karya-karya Aco.” kata Sal.

Makna bersahabat dengan ‘monster’

Official short film berdurasi 15 menit ini bercerita tentang tokoh Adit (Ryan Adriandhy), seorang pria muda yang sering gagal dalam segala hal.

Suatu hari ia harus bekerja di sebuah kafe, bersama dengan GOBRADINZOR (Januarizen), sesosok monster yang awalnya Adit takuti. Hubungan mereka pun bertumbuh jadi persahabatan seiring berjalannya waktu.

Sutradara Aco pun bilang, “Semoga video ini bisa membuat orang-orang semakin berani menghadapi monster atau ketakutan dalam hidup mereka.” Baginya, penting untuk merangkul ‘monster’ dalam diri.

Apa yang Aco berikan melalui videonya, konsep moster dan lainnya menambah horison lebih luas mengenai lagunya.” ujar Sal Priadi mengamininya.

Baca juga:

close

Sal Priadi Bikin Film Pendek “Serta Mulia”, Makna Persahabatan dengan ‘Monster’

Search
close