Sarang Lebah Jumbo di Bawah Wastafel, Damkar Siap Evakuasi!

Sarang Lebah Jumbo di Bawah Wastafel, Damkar Siap Evakuasi!
access_time 7 bulan yang lalu

Warga ini panen madu setelah evakuasi sarang lebah jumbo dalam rumahnya

Anna, seorang warga Lebak Bulus, Jakarta selatan mengaku adanya lebah yang bersarang di bawah wastafelnya sejak dua tahun lalu. Awalnya, ia gak merasa terganggu dengan keberadaan lebah-lebah ini karena posisi yang tertutup dan sedikit beterbangan.

Namun, semakin lama sarangnya semakin membesar dan mulai mengganggu penghuni rumah.

“Tadinya lebah hanya beterbangan di dapur saja, karena sekarang sudah mulai ke ruang tamu akhirnya kakak ipar saya lapor ke RT,” kata Anna.

Akhirnya, ia memanggil petugas pemadam kebakaran yang siap siaga untuk mengevakuasi sarang lebah jumbo ini. Proses evakuasi berlangsung selama satu jam hingga petugas membawa seember sarang lebah penuh madu.

Ia pun panen madu dan membagikan madu ini ke tetangga-tetangganya.

Anna dan keluarganya juga terlihat menikmati sarang lebah yang tinggal dalam wastafelnya sejak lama.

“Alhamdulillah ya ada berkahnya juga” Tulisnya.

Gak cuma sarang lebah, para pemadam juga senantiasa mengevakuasi seekor kucing

Rabu lalu, Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat menyelamatkan seekor kucing yang kejebak dalam got.

Informasi ini mereka terima dari Almira, anak perempuan yang lagi main bareng teman-temannya dan mendengar jeritan anak kucing, lewat aplikasi Jaki (Jakarta Kini).

Mereka pun mengerahkan empat personel untuk mengevakuasi anak kucing tersebut.

dalam waktu 15 menit, anak kucing tersebut bisa aman kembali dengan mengangkat tutup got dari terbuat dari beton.

Srikandi - srikandi Pemadam Kebakaran - NET12 - YouTube

Cara menghubungi pemadam kebakaran untuk evakuasi

Kini, warga Jakarta bisa lebih mudah memanggil pemadam kebakaran. Caranya dengan men-download aplikasi Jakarta Kini (Jaki).

Banyak banget fitur yang bisa digunain, untuk memanggil pemadam kebakaran sendiri, caranya klik fitur JakSiaga. Lewat fitur ini, Lo bisa mendapatkan nomor-nomor penting saat situasi sedang genting, salah satunya pemadam

Gak cuma untuk keadaan darurat, Jaki sebagai salah satu cara menjadikan Jakarta sebagai smart city juga menyediakan berbagai fitur lainnya, seperti JakWarta, JakRespons, JakPantau, dan masih banyak lainnya.

Well, did you know kalo Jakarta juga menyediakan wifi gratis? Lo bisa banyak titiknya dari aplikasi ini. Lo juga bisa mengakses rute dan lokasi bus Transjakarta dengan aplikasi Tijeku yang terintegrasi dengan aplikasi ini.

Last but not least, Lo juga bisa melaporkan kejadian-kejadian yang membuat Lo gak nyaman, khususnya di Jakarta lewat fitur Lapor.

 

close

Sarang Lebah Jumbo di Bawah Wastafel, Damkar Siap Evakuasi!

Search
close