Serial Dokumenter Paul McCartney: Ceritakan Kisahnya Lebih Dalam!

Serial Dokumenter Paul McCartney: Ceritakan Kisahnya Lebih Dalam!
access_time 4 bulan yang lalu

Serial dokumenter enam episode berjudul ‘McCartney 3, 2, 1‘ bakal menceritakan tentang pentolan The Beatles Paul McCartney dan karyanya secara lebih dalam. Kabarnya, docu-series ini bakal rilis tanggal 16 Juli nanti. Gak cuma Paul, bakal ada Rick Rubin juga di dalamnya, sehingga kisah dua ‘raksasa’ musik itu akan terkuak untuk para fans.

Walaupun sebelumnya ada juga beberapa dokumenter tentang dia maupun band-nya yang legendaris itu, pihak streaming platform Hulu bilang kalau ini bakal jadi sesuatu yang berbeda. Ya, tentunya karena kehadiran sosok Rick Rubin dalam ‘McCartney 3, 2, 1‘ ini.

Kisah dari dua musisi, Paul McCartney dan Rick Rubin

Sebelumnya, Paul McCartney dan Rick Rubin sempat nge-share teaser dari dokumenter ini pada Desember lalu. Teaser itu menunjukkan kedua musisi di mixing board lagi berdiskusi beberapa lagu, dengan beberapa footage McCartney di era The Beatles.

Rick Rubin sendiri terkenal sebagai salah satu produser teratas di industri musik Hollywood. Kesuksesannya selama 30 tahun terakhir telah menghasilkan berbagai karya bersama banyak musisi. Mulai dari Red Hot Chili Peppers, Adele, Tom Petty, Johnny Cash, Slayer, dan Run-DMC adalah beberapa dari nama artis yang pernah bekerja sama dengannya.

Makanya, dalam ‘McCartney 3, 2, 1’ seorang Rubin bisa memberi pandangan dari sudut pandangnya juga tentang sosok pentolan The Beatles itu. Mulai dari saat ia berkarya bersama band-nya, maupun saat ia berkarya sebagai musisi solo.

‘Belum pernah ada di mana-mana’

Paul McCartney on stage at the Cavern nightclub in Liverpool during the early days of British beat group The Beatles.
Paul McCartney on stage at the Cavern nightclub in Liverpool during the early days of British beat group The Beatles. (via Getty Images)

Sebelumnya, para fans belum pernah punya kesempatan untuk mendengar Pail McCartney membagikan pengalaman berkarya dalam hidupnya secara lengkap dan detil — lebih dari 50 tahun karier bermusik yang menciptakan kultur.” Ujar presiden Hulu Originals dan ABC Entertainment Craig Erwich, mengutip dari THR.

Selain itu, ia juga menjelaskan kalau pengalamannya selama mengamati Paul dan Rubin mendekonstruksi pembuatan hits terbesar dalam sejarah musik adalah pengalaman yang sangat mencerahkan.

Serial ‘McCartney 3, 2, 1’ ini kabarnya bakal jadi salah satu dari sekian proyek Hulu untuk menghadirkan dokumenter yang lebih dalam dari tokoh-tokoh berpengaruh di dunia.

Baca juga:

close

Serial Dokumenter Paul McCartney: Ceritakan Kisahnya Lebih Dalam!

Search
close