Siapa Itu Sal Priadi?

access_time 2 tahun yang lalu

Salmantyo Ashrizky Priadi atau dikenal sebagai Sal Priadi merupakan seorang musisi muda asal Malang yang melambung dengan banyak prestasi. Meski baru dalam dunia musik, suara khas dari Sal Priadi banyak yang memikat para pendengarnya. Suksesnya didunia musik mengantarkan dirinya oleh para petinggi musik, dimana dirinya masuk nominasi dalam kategori “Artis Solo Pria Pop Terbaik” di ajang Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018.

Berawal dari Soundcloud

Terjunnya Sal Priadi masuk dalam dunia musik berawal dari Soundcloud, yang kemudian mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pendengarnya. Melihat animo yang sangat tinggi, Sal Priadi akhirnya merilis lagu pertamanya berjudul “Kultusan“. Rilisnya lagu “Kultusan” mengawali karirnya di dunia musik Indonesia, dirinya merilis 3 lagu yakni “Ikat Aku di Tulang Belikatmu“, “Melebur Semesta” hingga “Amin Paling Serius” yang juga menggaet Nadin Amizah. Lagu “Amin Paling Serius” kini telah didengar sekitar 3 juta viewers dan disukai 90 ribu viewers.

Masuk AMI Awards 2018

Sebelumnya lagu yang berjudul “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu” mengantarnya ke penghargaan tinggi dalam dunia musik. Dimana dirinya masuk dalam nominiasi “Artis Solo Pria Pop Terbaik” dalam ajang AMI Awards. Dilansir dari Radarmalang, dirinya tidak menyangka bahwa akan masuk dalam acara penghargaan sebesar itu.

โ€œPokoknya waktu pas pengumuman itu aku memantau di IG nya AMI. Waktu itu awalnya mikir masuk pendatang baru, eh ternyata nggak masuk. Sempat merasa pupus wes harapanku, apalagi pas itu live IG-nya selesai. Tapi merasa kayak wes ada bau-bau gitu, feeling aja kayaknya masuk, ternyata malah masuk di kategori artis solo pria pop terbaik,โ€ ceritanya dengan khas logat Malangan.

Suaranya Yang Khas

Meski tidak menjadi juara, Sal Priadi masih berkarir di dunia musik dan semakin dikenal sebagai penyanyi folks dengan suara yang sangat khas. Suaranya yang merdu dibalut dengan suara khas Sal Priadi yang berat membuat lagu yang dibawakan sangat menyentuh hati para pendengarnnya apa lagi yang berada di tengah kegalauan. Listen to his album “Berhati” below!

P.S. Here’s another good reason why you should listen to his works:

Image Source: [MLDSPOT]

Search
close