Sneaker Pimps: Sneakers Exhibition Paling OG di Indonesia

access_time 2 tahun yang lalu

Jauh sebelum adanya Urban Sneaker SocietyJakarta Sneaker Day, dan acara sneakers lainnya yang mungkin lo tau, ada sebuah sneakers exhibition yang bernama Sneaker PimpsThis event was the OG-est sneaker event in Indonesia.

SP-Jakarta-Flyer-front.gifSP-Jakarta-flyer-back.gif

Dipersembahkan oleh WhatNot Production. Sneaker Pimps memasyarakatkan dan memperkenalkan lebih dalam soal street art, sneaker culture & designer toy art kepada masyarakat Indonesia pada saat itu. Sneaker Pimps diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 8-9 April 2006 di Semanggi ExpoJakarta.

/image/2006/04/sneaker-pimps-jakarta-19-thumb.jpg

Nggak tanggung-tanggung, WhatNot Production membawa sejumlah seniman yang banyak membawa perubahan besar pada scene sneakers seperti, Futura 2000, Ewok, hingga Mr. Sabotage juga meramaikan acara tersebut. Artist dari Indonesia yang ikut diajak dalam acara ini mungkin juga memiliki predikat OG seperti Darbotz, Toter Crew, Tutu, Morden Crew, Kims, Ones-Artcoholic dan masih banyak lagi.

Pada Sneaker Pimps  selain menampilkan lebih dari 1.000 pasang sneaker dengan berbagai macam kategori seperti rare sneakers, limited edition, vintage, signed sneakerscollaboration sneaker  para seniman dari berbagai belahan dunia, ditambah sneaker yang terinspirasi dari sejumlah artwork.

/image/2006/04/sneaker-pimps-jakarta-29-thumb.jpg

Sneaker Pimps tidak hanya dijadikan di Jakarta tapi juga telah mengunjungi lebih dari 60 kota di penjuru dunia sejak tahun 2003 sehingga membuatnya terkenal sebagai ‘Pameran Gaya Hidup Seni-Budaya Jalanan Terbesar Dunia (cultural street-art lifestyle)’. Tapi sayang pagelarannya di Jakarta hanya diadakan 1 kali.

/image/2006/04/sneaker-pimps-jakarta-6-thumb.jpg

Yang membuat acara ini semakin keren, Sneaker Pimps juga bekerjasama dengan Nike dan  meluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia sekaligus di Asia, ‘Nike ID’, sebuah kegiatan regular Nike Internasional yang diselenggarakannya bagi para pencinta sneaker seluruh dunia, agar mereka dapat berkarya sesuai kreatifitas & ekspresi mereka masing-masing yang dituangkan pada sneaker.

Secara tidak langsung Sneaker Pimp adalah awal pergerakan dari sneaker culture di Indonesia yang membuat para penggiat sneaker dan sub-culture di Indonesia semakin kuat hingga saat ini. Shout out to WhatNot Production!

[Image Source: Hypebeast & kidenterprise]

close

Sneaker Pimps: Sneakers Exhibition Paling OG di Indonesia

Search
close