Sony Umumkan Film Terbaru Resident Evil, Apa Artinya?

Resident Evil: Welcome to Raccoon City
access_time 7 bulan yang lalu

Sony Pictures dan Screen Gems akhirnya mengumumkan judul resmi film zombie terbaru reboot Resident Evil. Judulnya, Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Film ini mengadaptasi dua original video game pertama Resident Evil dan bakal nge-feature tokoh utamanya, yaitu Claire Redfield dan Chris Redfield.

Pengumuman ini mereka bikin lewat cuitannya di akun resmi Twitter @SonyPictures.

Nikmati kunjunganmu. @ResidentEvil: #WelcomeToRaccoonCity tayang di bioskop 3 September.

Film Resident Evil adaptasi dari video game-nya

Sutradara Johannes Roberts awalnya juga ngumumin judul ini saat lagi interview dengan IGN, di mana ia mengonfirmasi detil-detil tentang film adaptasi game ini. Roberts menjelaskan tentang tone dan atmosfer yang lebih gelap dan menyeramkan dari film reboot terbarunya.

 'Resident Evil' Reboot is Faithful to the Games
via iHorror

Hal terbesar dari film ini adalah tone-nya. Hal yang aku suka dari game ini adalah keseramannya yang luar biasa. Dan itu yang aku mau.” ujarnya. “Atmosfer — hujan, selalu gelap, dan seram. Raccoon City tuh semacam karakter yang busuk di film dan semacam atmosfer di game yang mau aku masukin (ke film).” tambahnya.

Lalu, ia juga menerangakan sedikit tentang latar filmnya yang terbagi jadi dua.

Kami punya dua lokasi yang terpisah dan kami pisahkan orang-orang ke dunianya. Satu dengan gaya ‘siege’ dengan kantor polisinya, dan satu lagi ada rumah besar yang serem banget.” katanya.

Maksud dari ‘Raccoon City’, dan siapa sih ‘Umbrella’?

Resident Evil Operation Racoon City
Game Walkthrough by Gamebrott

Kalau kita lihat di poster pengumumannya itu, — bagi yang gak main Resident Evil — pasti bertanya-tanya, apa sih Raccoon city? Umbrella itu siapa?

Nah, kalau di video game-nya, Raccoon City itu adalah kota kecil midwestern yang merupakan rumah bagi perusahaan farmasi besar yang terkenal, Umbrella Corporation.

Suatu hari, ada laporan tentang kekerasan dan kanibalisme di kota itu yang menarik perhatian polisi setempat. Lalu, satgas elit S.T.A.R.S harus menyelidikinya untung mengungkap wabah virus zombie besar-besaran yang disebabkan Umbrella.

Dalam permainan, kita bisa memilih untuk jadi anggota S.T.A.R.S, Chris Redfield, atau Jill Valentine sebelum bertarung dengan para monster mutasi tersebut.

Baca juga:

close

Sony Umumkan Film Terbaru Resident Evil, Apa Artinya?

Search
close